Mitsubishi Grandis Lebih Prestisius Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Otomotif > Mobil
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Mitsubishi Grandis Lebih Prestisius

Mitsubishi Grandis Lebih Prestisius


Kalimat "It’s About Prestigious" memang pantas disandang MPV Mitsubishi Grandis, yang menawarkan desain yang menarik dan teknologi fresh. Ini dibuktikan dengan pasokan dari Thailand yang hanya sekitar 150 unit setiap bulannya, ternyata peminat Mitsubishi Grandis di Indonesia sudah menembus angka 650 unit.

MPV yang diposisikan di kelas atas ini, memang memiliki segala yang dibutuhkan kelompok mapan. Selain memiliki kelebihan di desainnya, Mitsubishi Grandis juga memboyong teknologi yang masih fresh di jajaran produk Mitsubishi yang dipasarkan di Indonesia.

Eksterior:

Desain eksterior Grandis mengekspresikan sensibilitas yang segar dalam bentuk dan tampilan yang mempesona. Kesan ini sudah terasa dari tampilan depan dengan penempatan logo tiga berlian, kombinasi tipe lampu halogen dengan lampu utama yang didesain untuk menjamin perluasan cahaya tanpa mengganggu pesona Mitsubishi Grandis.

Interior:

Ruang dalamnya tidak kalah istimewa. Desain dashboard bertemakan wave forms berhiaskan illumination panel instrument yang mempesona, control penyejuk udara yang praktis, dan dengan knop transmisi gate type yang elegan, sehingga mampu membangkitkan perasaan lapang dan nyaman saat berada di dalamnya.

Kelapangan dan kenyamanan ruang dalam semakin nyata dengan desain kursi yang mampu dibuat dalam beberapa konfigurasi yang dilakukan dengan sangat mudah. Setiap bangku dapat diatur secara independent, sehingga dapat dengan mudah menempatkan barang-barang pribadi.

Mesin:

Grandis mengusung mesin MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Timing and Lift Electronic Control System) berkapasitas 2.4 liter. Teknologi mesin Grandis ini merupakan yang termodern di jajaran produk Mitsubishi yang sudah dipasarkan di Indonesia.

Sistem MIVEC mampu mengoptimalkan output dengan menggunakan variable waktu pengapian. Pada putaran rendah menggunakan cam rendah/medium yang membuat waktu katup dengan overlap yang kecil, memaksimalkan bahanbakar, torsi dan pengapian yang rendah meminimalkan gas buang pada start dingin.

Pada putaran tinggi (diatas 3600 rpm) mengubah profil ke camp tinggi yang menjadikan waktu klep dengan overlap yang besar. Overlap ini memberi keuntungan terhadap kecepatan pasokan udara untuk meningkatkan aliran ke silinder dengan setiap putaran yang memperbesar output.

Grandis juga dilengkapi transmisi pintar dengan sebutan INVECS-II 4A/T. Sistem Intellegent & Innovative Vehicles Electronics Control System (INVECS-II) menjadikan pengoperasian transmisi begitu mudah dan membuat siapapun yang mengemudikan Grandis merasa nyaman. Transmisi ini dapat dioperasikan layaknya transmisi manual untuk keperluan akselerasi yang lebih spontan.

Safety:

Beberapa penghargaan soal keselamatan sudah diraih Grandis ini. Euro NCAP memberikan rating bintang empat RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) Body. Rating bintang 6 diberikan oleh NASVA Test, yaitu tes keamanan yang dilakukan pemerintah Jepang.

Prestasi tersebut diraih berkat aplikasi fitur-fitur keselamatan yang komplet dan teruji. Fitur tersebut antara lain passive safety yang meliputi dual airbags untuk pengemudi dan penumpang di depan, seatbelt pretensioner and force limiters, dan rem dengan ABS yang disempurnakan dengan EBD.

Data dan Fakta:

ATPM : PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors

Tipe : MPV (Multi Purpose Vehicle)

Harga : Rp. 292 juta (on the road Jabotabek)

Mesin : MIVEC 4 silinder, 16 katup

Isi silinder : 2.378 cc

Diameter x langkah : 87.0 x 100 mm

Daya maks : 165 ps/6.000 rpm

Torsi maks : 22.1 kg.m/4.000 rpm

Kaki-kaki :

Suspensi depan : McPherson Strut with coil spring

Suspensi belakang : Semi trailing arm with coil spring

Tipe velg : Alloy wheel

Ukuran ban : 215/60 R16

Rem depan : Cakram berventilasi

Rem belakang : Solid drum in disc

Dimensi bodi :

Panjang : 4.765 mm

Lebar : 1.795 mm

Tinggi : 1.655 mm

Jarak sumbu roda : 2.830 mm

Berat : 1.625 kg

Radius putar : 5,5 m

Tangki BBM : 65 liter


sumber : KapanLagi.com: Kalau Bukan Sekarang, Kapan Lagi?
nurcahyo
Continent Level

Post: 3.501
 
Reputasi: 13

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Mitsubishi Grandis Lebih Prestisius

oktober maren sy dpt grandis 2006, mesin masih bagus, cuma klo pas di jalanan ga rata dan pelan2, di depan kedengar suara dok-dok seperti ada benturan besi dgn fiber... kira2 apa penyebab munculnya bunyi2an itu
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Mitsubishi Outlander, Siap Gebrak Pasar nurcahyo Mobil 1
BMW 760Li, Lebih Prestisius, Stylish dan Aman nurcahyo Mobil 0
BMW 760Li, Lebih Prestisius, Stylish dan Aman nurcahyo Mobil 0
Mitsubishi Grandis Lebih Prestisius nurcahyo Mobil 0
Mitsubishi Outlander, Siap Gebrak Pasar nurcahyo Mobil 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.