Toyota Porte, Mobil Compact Baru dengan Pintu Dorong Elektrik

nurcahyo

New member
Toyota Porte, Mobil Compact Baru dengan Pintu Dorong Elektrik


Toyota Motor Corp., meluncurkan mobil compact baru dengan pintu dorong elektrik yang memungkinkan semua penumpang keluar dan masuk kendaraan melalui pintu yang sama. Sebuah mobil yang dikembangkan dengan analisis mendalam terhadap perubahan gaya hidup dan membuat hidup lebih nyaman dan mudah.

Model baru yang diberi nama Porte (dalam bahasa Prancis artinya pintu) itu dipacu dengan mesin 1,3 liter atau 1,5 liter VVT-i (Variable Valve Timing-inteligent) dipadukan dengan Super ECT (Super Intelligent 4-speed automatic transmission) yang menghasilkan akeselarasi halus dengan efisiensi bahan bakar tinggi.

Mobil beruangan lega yang tampak dari tatanan kabin tinggi dan berlantai datar ini dijual seharga 1.386.000 yen dan 1.575.000 yen termasuk pajak. Toyota berharap mampu menjual 4.000 unit model baru ini per bulan.

Pintu geser otomatis di sisi depan tempat duduk penumpang dibuka dan ditutup secara elektronik. Pintu dorong elektrik itu juga berguna untuk bongkar muat barang. Sementara itu, pintu lainnya berfungsi secara manual. Mobil ini memiliki kolong setinggi 30 cm.

Porte dilengkapi dengan kursi dengan yang memiliki tingkat fleksibilitas lebih tinggi dengan rentang geser hingga 75omm sedangkan material pembalut kursi berbahan fraichir mampu mengurangi iritasi kulit. Teknologi pembersih udara menggunakan Plasmacluster Ions.

Emisi mobil baru ini 50% lebih rendah dari standar tahun 2005 yang ditentukan Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, dan Transportasi Jepang serta sesuai dengan standar penghematan bahan bakar yang ditentukan pemerintah pada 2010.

sumber : KapanLagi.com: Kalau Bukan Sekarang, Kapan Lagi?
 
Pintu elektrik memang sangat menarik di sini, sehingga bisa dikondisikan dengan baik. Tentu saja mobil compact harus komplit fasilitasnya.
 
Back
Top