Cara untuk Mengembangkan Kreativitas, Inovasi dan Imajinasi

tiaseptiani

New member
Cara-untuk-Mengembangkan-Kreativitas2.jpg


Cara untuk Mengembangkan Kreativitas, Inovasi dan Imajinasi

Cara untuk Mengembangkan KreativitasCara untuk mengembangkan kreativitas dapat dilakukan secara bertahap dan tiap orang sepertinya memiliki daya kreativitas dan imajinasi nya sendiri-sendiri. Dapatkah Anda bayangkan seluruh alam semesta dengan semua planet dan bintang-bintang di dalamnya? Hanya mampu membayangkan hal-hal tersebut menunjukkan bahwa Anda sudah memiliki imajinasi. Setiap orang itu terlahir dengan itu, tetapi dengan mudah bisa dipoles. Mengapa kreativitas perlu untuk dikembangkan? Well, tidak ada yang tau bagaimana nantinya jalan hidup Anda. Bagaimana bila Anda bekerja di bidang desainer, arsitek, desain interior, pembuat skenario atau pun seorang wirausaha? Banyak pekerjaan lainnya yang mungkin membutuhkan kreativitas, inovasi dan imajinasi yang tinggi agar bisa lebih sukses ke depannya. Nah, disini ada beberapa tips yang dilansir oleh magforliving yang dapat menginformasikan bagaimana caranya untuk mengembangkan kreativitas Anda.

* Kembangkan hobi

Bahkan seorang workaholic memiliki hobi. Kuncinya adalah untuk meluangkan waktu Anda untuk mengembangkan hobi. Anda dapat belajar untuk bermain alat musik, menulis cerita, membuat sketsa gambar, membangun robot dan mobil-mobilan dari awal atau bahkan mencoba berkebun. Hobi tidak harus menjadi kreatif. Tetapi jika Anda memanjakan diri di dalamnya tanpa meminta bimbingan atau bantuan dari orang lain, Anda bisa mengasah diri dan mendorong diri Anda untuk lebih kreatif. Imajinasi Anda akan berkembang untuk memikirkan cara-cara menyelesaikan kegiatan dan mencoba untuk membentuk sesuatu.

* Memecahkan masalah-masalah

Anda mungkin tidak berpikir bahwa memecahkan masalah bisa mengembangkan kreativitas, tetapi pemecahan masalah memerlukan imajinasi lho. Ini juga memerlukan rasionalitas dan imajinasi kreatif kadang-kadang membutuhkan bantuan rasionalitas. Anda dapat menguji diri Anda dengan membuat situasi atau masalah yang perlu untuk dipecahkan atau dicari solusinya. Anda akan menemukan bahwa ada banyak solusi kreatif yang dapat diterapkan untuk masalah jika Anda mendorong imajinasi Anda sedikit.

* Ikut serta dalam kelas


Cara untuk Mengembangkan KreativitasSalah satu cara termudah untuk membuka imajinasi dan mengembangkan kreativitas Anda adalah dengan berpartisipasi dalam sebuah kelas yang memungkinkan Anda untuk menjadi kreatif. Kelas apa saja itu?? Mengikuti kelas seni seperti lukisan, patung, sketsa, menulis dan musik berfokus pada kreativitas Anda. Di sini Anda memiliki kesempatan untuk mencoba berbagai teknik artistik, terlepas dari apakah Anda memiliki pengalaman sebelumnya atau tidak. Intinya adalah untuk membuat Anda berpikir menggunakan bagian kreatif dari otak Anda.

* Banyak membaca


Ya, membaca dapat membantu mengembangkan imajinasi Anda. Buku merupakan jendela dunia bukan? Anda mungkin telah banyak membaca ketika masih sekolah dan buku membuka pikiran Anda kepada dunia. Banyak hal yang bisa Anda kembangkan dan juga berimajinasi dari membaca, entah itu buku anak-anak mau pun buku tentang fashion. Be creative!

* Berkhayal

Anda mungkin telah sering melamun di sekolah atau di tempat kerja, tetapi melamun dapat melakukan keajaiban dan meningkatkan kemampuan imajinasi Anda. Berkhayal benar-benar dapat menguji kreativitas Anda karena kadang-kadang terjadi secara tidak sadar. Hal ini memungkinkan Anda untuk mengakses bagian dari otak Anda yang mungkin ketika dewasa jadi jarang digunakan. Jadi ini juga dapat menyeimbangkan antara otak kiri dan otak kanan Anda.

Cara untuk Mengembangkan KreativitasMeningkatkan kreativitas diri dapat dikembangkan juga dengan bermain bersama dengan anak-anak. Secara tidak langsung Anda juga mengembangkan kreativitas anak; melakukan stimulasi dan memupuknya dengan mendorong anak untuk berpikir, memecahkan masalah, dan juga dengan memberikan mainan yang dapat merangsang kecerdasannya. Anda pun juga dapat belajar sekaligus bermain bersama anak. Cara yang menyenangkan bukan?

Semoga informasi ini berguna.

sumber : www.indotopinfo.com
 
Semua orang itu kreatif namun terkadang malas untuk mengembangkannya. Apa masalahnya sampai orang malas, padahal Tuhan menciptakan kita ya dengan talenta masing-masing? Siapa yang tidak mengembangkan kreatifitasnya atau katakanlah potensi yang dimilikinya maka apa pun yang ada padanya pasti akan diambil.
 
Semua orang itu kreatif namun terkadang malas untuk mengembangkannya. Apa masalahnya sampai orang malas, padahal Tuhan menciptakan kita ya dengan talenta masing-masing? Siapa yang tidak mengembangkan kreatifitasnya atau katakanlah potensi yang dimilikinya maka apa pun yang ada padanya pasti akan diambil.
bener den, karena mendapatkan sesuatu itu mudah, mempertahankan sesuatu itu yang sulit :D
 
Pada dasarnya semua manusia itu diberikan talenta tertentu dalam hidupnya sejak lahir. Talenta itu bila dikembangkan dengan penuh tanggung jawab maka pasti akan memberikan ddampak yang hebat bagi perkembangan umat manusia tepi kenyataannya yang terjadi talenta itu dikubur dan tidak berkembang.
 
kalau sudah kreatif dan imajinatif, maka langkah selanjutnya adalah wujudkan kreativitas dan imajinasi anda dalam praktek yang nyata. Mohon tidak untuk diri sendiri
 
kalau sudah kreatif dan imajinatif, maka langkah selanjutnya adalah wujudkan kreativitas dan imajinasi anda dalam praktek yang nyata. Mohon tidak untuk diri sendiri
berarti yg terakhirnya itu adalah Berani, dalam artian berani ambil resiko saat mencoba ya den
 
Back
Top