Larangan Menggunakan Handphone

rahwana

New member
Dalam berita di koran pagi ini, saya membaca sebuah bank di Surabaya mulai menerapkan larangan menggunakan handphone di dalam bank. Larangan ini berlaku bagi semua orang baik nasabah, pegawai, maupun security. Dasar dari larangan ini adalah himbauan pihak kepolisian untuk menekan angka kejahatan terhadap nasabah bank belakangan ini.

Hal ini cukup menarik karena memang penggunaan Handphone di negara ini adalah sangat vulgar. Siapapun dimanapun boleh menggunakan handphone. Bahkan dalam kondisi berbahaya misalnya di dalam pesawat terbang, pom bensin, mengemudi, dll. Ataupun dalam acara serius seperti meeting, seminar, dll.

Menurut saya, sangat tidak sopan jika ditengah2 kita berbicara dengan seseorang dalam sebuah meeting/pembicaraan serius kemudian tiba2 kita berhenti menerima telepon.

Belakangan bahkan saya sering melihat orang mengendara motor sambil telepon bahkan sms. Sangat berbahaya.

Mungkin memang sudah waktunya diterapkan area bebas handphone seperti area bebas rokok seperti yang berlaku di Jakarta dan Surabaya belakangan ini. Ada yang setuju?
 
Sekarang banyak penjahat yang beroperasi di dalam bank. Mereka pura2 menjadi nasabah untuk memantau orang yang mengambil uang dalam jumlah besar di bank. Kemudian dia mengirimkan identitas orang itu ke rekannya diluar bank dan akhirnya terjadi perampokkan. Karena itu penggunaan telepon didalam hall bank dilarang.
 
gw setuju, sebab kadang bos guwe trima telpon ga kira2 pas lagi ada acara penting, mana ngalor ngidul ngomongnya...
 
Hehehe... itu sih lain perkara... :) kalau aku sih paling tidak suka menerima telepon kalau aku sedang berbicara dengan orang lain apalagi itu clientku. Rasanya tidak sopan.
 
klo gw sih g masalah make HP dimanapun palagi klo penting siapa tau aja ada berita penting dri rumah? yang ngabarin misalnya ada keluarga lo yg sakit keras ato ada yg meninggal? kan g da yg tau... sekarang komunikasi itu ptg bgt.... jadi maaf klo gw g s7 ma hal itu ^_^
 
Mungkin kalau sekedar menerima dan selesai dalam 5-10 detik (berita penting biasanya to the point) mungkin bisa diterima. Tapi kalau berlama-lama dan ngalor ngidul, terus terang saya juga merasa terancam karena bisa jadi itu adalah praktik untuk mengalihkan perhatian sementara mereka mengincar nasabah yang ada...
 
Untuk larangan ini memang berlaku di tempat tertentu, sehingga harus dipatuhi oleh para pengunjung. Di masjid tentu saja jangan mainan hp gan.
 
Back
Top