Jomblo

Kalina

Moderator
Film ini bercerita tentang proses pencarian cinta dari 4 pemuda lajang yang tinggal dan kuliah di Bandung. Cerita mengenai cinta, komitmen atas cinta itu sendiri, mempertanyakan cinta dan tanggung jawab terhadap cinta. Dikemas dalam komedi drama tanpa ada banyolan konyol atau jokes yang memancing orang tertawa. Komedi disini lebih pada menempatkan sesuatu bukan pada tempatnya tanpa disengaja.

Keempat lelaki jomblo tersebut adalah: Agus, Doni, Olip (Olifiyan), dan Bimo. Keempatnya adalah mahasiswa perguruan tinggi UNB di kota Bandung. Mereka satu angkatan, satu jurusan di Teknik Sipil. Agus dikenal sangat idealis dalam mencari perempuan. Dalam kamus Agus, pacaran adalah untuk menikah dan memiliki rumah tangga ideal. Calon istri harus punya sifat keibuan.

Doni dikenal sangat play-boy dan sangat pragmatis dalam berpikir soal perempuan. Seks, seks dan seks menjadi kata penting dalam hubungan pacaran. Bagusnya, Doni memang mudah menaklukkan cewek. Kepada Doni-lah, Olip belajar cara menaklukkan cewek. Termasuk menundukkan hati Asri. Asri adalah pujaan hati Olip.

Selama tiga tahun Olip hanya bisa memendam cinta tanpa pernah sanggup mengungkapkannya. Sementara Bimo, ia sadar diri bahwa ia tak punya modal fisik menaklukkan hati cewek. Bahkan ketika kopi darat dengan Febi, Febi malah cuek dan pura-pura tak mengenalnya. Padahal keduanya janjian bertemu, dan jelas-jelas Febi mengenakan sweeter dengan namanya.

Dari sinilah petualangan-petualangan keempat sahabat itu dimulai.
 
Back
Top