Sedekah Biar Lulus CPNS

zackysetya

New member
Sedekah menyimpan misteri tersendiri bagi umat manusia. Sedekah bisa mendatangkan berkah, bahkan terkadang berkah itu bisa dirasakan secara nyata. Banyak yang sudah membuktikan hal ini, terutama orang-orang yang beriman dan bertakwa. Dalam agama sedekah sangatlah dianjurkan oleh Allah dan Nabi Muhammad, bahkan telah dinyatakan dalam Al-Quran bahwa orang yang gemar bersedekah akan dilipatgandakan rezekinya di dunia. Selain itu pahalanya juga akan ditambah oleh Allah SWT.

Sedekah dapat menjadi pintu rezeki bagi kita. Dalam agama Islam pun Allah SWT telah menjelaskan mengenai manfaat bersedekah. Adapun janji Allah SWT mengenai orang yang suka bersedekah tersebut telah disampaikan melalui Rasul-Nya, Nabi Muhammad SAW. Di antara manfaat sedekah yaitu bisa menghapus dosa, ini berdasarkan hadits Rasulullah SAW, beliau bersabda, "Sedekah dapat menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api." (HR. Tirmidzi). Tetapi ada pasangannya, yaitu tentu saja harus disertai dengan tobat atas dosa yang dilakukan. Tidak sebagaimana apa yang dilakukan sebagian orang yang sengaja bermaksiat seperti: korupsi, memakan riba, mencuri, berbuat curang, mengambil harta anak yatim, dan sebagainya. Mereka sengaja merencanakan hal-hal tersebut kemudian bersedekah agar impas. Perilaku seperti itu tentu saja tidak dibenarkan dalam agama Islam.

Manfaat yang kedua yaitu mendapat naungan di hari kiamat. Rasulullah SAW menceritakan tentang tujuh jenis manusia yang akan mendapat naungan di suatu hari, yang ketika itu tidak ada naungan selain dari Allah SWT. Salah satu jenis manusia yang mendapatkan naungan itu adalah orang yang gemar bersedekah. Rasulullah SAW bersabda, "Seorang yang bersedekah dengan tangan kanannya, ia menyembunyikan amalnya itu sampai-sampai tangan kirinya tidak mengetahui apa yang disedekahkan oleh tangan kanannya." (HR. Bukhari).

Manfaat ketiga yaitu hartanya tidak akan berkurang. Janji Allah SWT yang sangat hebat lainnya adalah bahwa harta kita tidak akan berkurang meski telah kita sedekahkan semuanya, dan hanya sedikit yang tersisa untuk kebutuhan sehari-hari. Rasulullah SAW bersabda, "Harta tidak akan berkurang dengan bersedekah. Dan seorang hamba yang pemaaf pasti akan Allah tambahkan kewibawaan baginya." (HR. Muslim).

Begitu besar dan banyak manfaat bersedekah itu. Intinya dengan bersedekah pintu rezeki kita akan dibuka oleh Allah, bahkan senantiasa ditambah dan diberi kemudahan dalam segala hal atas kehendak Allah SWT. Bersedekah dengan ikhlas selain mendapat pahala yang besar juga bisa mendekatkan diri kita kepada Allah SWT. Prinsip yang kita pakai adalah kita mendapatkan balasan yang setimpal dengan yang kita berikan. Kita akan mendapat balasan yang tidak hanya setimpal melainkan berlipat ganda jumlahnya dari apa yang kita berikan. Termasuk jika Anda punya keinginan untuk menjadi seorang PNS dan berharap bisa lulus tes CPNS tahun ini, tidak ada salahnya menanamkan jiwa sedekah dan dibarengi dengan doa kepada Allah agar selalu diberi kemudahan dan kelancaran. Syukur bisa lulus CPNS dengan hasil memuaskan dan keinginan Anda tercapai.

Untuk mempelajari soal-soal cpns dan software CAT CPNS silahkan join member di www.soalcpns.com (Pusat Soal CPNS No.1 Indonesia)
 
sedekah itu kewajiban bagi org yang beriman tp kl disangkutkan dengan lulus CPNS tak menjamin. Hati2 nanti musyrik
 
kan ibaratkata ngancem tuh

Kalo ane diterima ane kasih rejeki ane (sedekah)
kalo ga diterima ga ane bagi rejeki buat ente (ga jadi sedekah)

sama kya nazar kan? sama aja kya janjiin wkwkwkwkw
 
Back
Top