Penerimaan CPNS Dibuka, Meterai 6.000 Langka
 
Go Back   Home > Politik, Ekonomi & Hukum

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Pemerintahan] Penerimaan CPNS Dibuka, Meterai 6.000 Langka

BANDARLAMPUNG – Meterai 6.000 langka di Bandarlampung. Terjadinya kelangkaan ini karena meningkatnya kebutuhan sejak dibukanya penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Sudah dua hari terakhir, pelamar CPNS sudah mengeluhkan sulitnya mendapatkan meterai.

Bendahara Kantor Pos Besar Pahoman Suarjono kepada Radar Lampung (JPNN Group) mengakui sudah dua hari ini pihaknya tidak menjual meterai 6.000 karena stoknya kosong.

’’Kami memang kehabisan stok meterai Rp6.000 sejak dua hari lalu. Dari seminggu yang lalu, persediaannya pun sangat minim. Akibatnya, kami tidak bisa mengirimnya ke kantor pos cabang,’’ kata Suarjono seperti yang dilansir Radar Lampung, Jumat (13/9).

Suarjono menjelaskan kosongnya stok meterai ini karena pasokannya dari Ditjen Pajak Jakarta terhenti. Seharusnya kata dia, beberapa hari lalu Ditjen Pajak memasok meterai di Kantor Pos Besar Pahoman.

’’Kami biasanya membeli secara online. Jangankan menerima kiriman, penawaran dari Ditjen Pajak yang menyatakan persediaan meterai pun hingga kini belum masuk,’’ ujarnya.

Kantor Pos Besar Pahoman membutuhkan hingga 15 ribu keping. Petugas Pos pun kelimpungan saat menghadapi permintaan meterai masyarakat.

’’Kalau kebutuhan sebulan, biasanya kita mengeluarkan permintaan meterai lebih dari 500 ribu lembar. Sekarang pasokan malah benar-benar terhenti,’’ ujarnya. Dapatkan paket lengkap soal cpns hanya di soal cpns.

Lebih parah lagi, sambung Suarjono, kelangkaan distribusi meterai tidak hanya terjadi pada meterai Rp 6.000. Untuk meterai Rp 3.000 bahkan sudah kosong sejak satu bulan lalu.

’’Meterai Rp3.000 benar-benar menghilang. Kemungkinan untuk meterai Rp3.000 ada kebijakan penggantian desain. Tapi, kalau meterai Rp6.000 sama sekali tidak ada penjelasan,’’ ujarnya.

Solusinya, PT Pos Indonesia Tanjungkarang terus melobi pusat untuk segera mengirimkan kebutuhan meterai. ’’Dari komunikasi yang dilakukan, diupayakan penawaran akan masuk dua hingga tiga hari ke depan,’’ ujarnya.
zackysetya zackysetya is offline
City Level

Post: 195
 
       
Reply
 

(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.