Perlukan Asuransi?

rahwana

New member
Pernahkah teman-teman ikut program asuransi seperti asuransi jiwa, kesehatan, atau kecelakaan?

Sekarang ini banyak bentuk program asuransi, ada yang modelnya asuransi dan menabung, tapi ada juga yang murni asuransi tetapi jika tidak ada claim dalam waktu sekian lama, kita berhak mendapatkan kembali uang kita sekian persen.

Sebenarnya asuransi memang bisa dianggap sesuatu yang perlu dan tidak perlu. Dianggap perlu karena memang asuransi dapat membuat kita lebih nyaman dan aman terhadap masalah yang tidak kita harapkan, namun dibilang tidak perlu juga bisa karena sulitnya kehidupan ekonomi yang kita alami sekarang ini agak membuat kita sulit bernafas karena keuangan. Untuk itu, penghematan sangat2 dilakukan sehingga pengeluaran sebisa mungkin ditahan.

Masalahnya memang, dengan asuransi, jika kita ada apa-apa, maka beban hidup yang kita tanggung menjadi lebih ringan. Namun persoalannya adalah kita sudah hidup hampir 30 tahun atau lebih tanpa pernah mengalami masalah yang serius sehingga kita merasa tanpa asuransipun kita bisa hidup.

Namun saran saya adalah, jika mungkin, cobalah untuk menyiapkan minimal 1 asuransi seperti asuransi kesehatan agar membantu jika kita terserang sakit yang membuat kita cukup kesulitan dalam sisi pembayarannya. Tetapi saya tetap berdoa kita semua sehat-sehat saja dan tidak pernah sakit parah. :)
 
Mendingan ikut jadi agen asuransi / agen reksadana keuntungannya lebih cepat dan bisnis agen asuransi / agen reksadana ini setahun lagi akan mengalahkan agen MLM, liat saja ...
 
Sebenarnya berbeda prinsipnya antara agen dan peserta asuransi. Kalau jadi agen kita memang mencari untung dengan menjual produk, anggap ini seperti sebuah pekerjaan. Cuma kalau penjual juga mau jadi member pasti boleh, dan dapat discount pula. Persoalannya, perlu nggak jadi membernya? Hehehe...
 
Setuju ama Rahwana. Aku ikut asuransi juga, sifatnya buat jaga2 aja..namanya umur kita gak tahu. Paling tidak ada sesuatu yang bisa buat tinggalan ke orang-orang deket kita.
Yang kedua, aku boros banget, punya tabungan sebentar udah diambil lagi...jadi aku harus ikut asuransi, biar bisa nabung, tapi yang gak bisa cepet diambil.
So...
Buatku, asuransi perlu.
 
asuransi itu perlu bgt menurut g jadi kl ada apa2 sama diri kita, kita ga ngerepotin org laen or diri sendiri soalnya udah di tanggung sama asuransi. enak sih ikut polis asuransi yang nanggung segala resiko ( ada ga ya?) misalnya kematian, kecelakaan, kebakaran, sakit, dsbnya
 
Back
Top