Puting Beliung, Pohon-Pohon Tua Tumbang

Kalina

Moderator
JAKARTA - Hujan deras dan angin kencang kemarin membuat pohon-pohon tua di pinggir jalan protokol Jakarta tumbang. Di antaranya di Jalan Denpasar, kawasan Kuningan, Jalan Jenderal Sudirman (depan Mapolda Metro Jaya), Glodok, dan Bundaran Metro Pondok Indah.

Hal itu menambah deretan jumlah pohon yang tumbang di Jakarta. Padahal, pohon-pohon tersebut berfungsi sebagai paru-paru kota. Sejumlah mobil rusak akibat tertimpa batang pohon yang tumbang. "Anginnya kencang banget," kata Harsani, petugas kebersihan di Jalan Denpasar, kemarin.

Jakarta yang memang sudah macet makin macet akibat pohon tumbang. Banyaknya kendaraan yang putar haluan malah membuat lalu lintas semrawut.

Lurah Kuningan H Marsani mengatakan, sebelum musim hujan, pihaknya berkali-kali berkirim surat ke pemkot agar merampingkan pohon-pohon angsana. Namun, permohonan itu tidak pernah ditanggapi. "Sudah empat kali saya mengirim surat ke Sudin Pertamanan. Isinya, minta perhatian untuk pemotongan pohon tersebut. Tapi, tidak ada tanggapan," ucapnya.
 
Back
Top