Melamar Pekerjaan : Bukan hal yang biasa Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Pekerjaan/Karir] Melamar Pekerjaan : Bukan hal yang biasa

Kemarin seorang teman datang ke rumah saya. Intinya dia mencari pekerjaan. Dia datang dari sebuah kota kecil 4 jam perjalanan dari Surabaya.

Dia sebenarnya pernah punya usaha bengkel motor kecil di kota asalnya, namun dia lebih tertarik untuk hidup di kota dibanding jadi pengusaha bengkel. Kini dia ingin bekerja 'apapun' di Surabaya.

Ketika saya tanya, apa keahlian kamu? Dia tidak bisa menjawab. Ketika saya bertanya apa pekerjaan yang kamu inginkan? Dia bilang apapun. Berapa gaji yang kamu harapkan, jawabannya terserah. WOW!

Akhirnya saya berkesimpulan satu hal, ternyata masih banyak orang yang berpikir bahwa mencari kerja itu gampang. Tidak perlu keahlian, tidak perlu persiapan khusus, tidak perlu mental baja. Cukup bilang aku pengin kerja, maka pekerjaan akan datang dan gajinya besar.

Satu hal yang selalu dilupakan oleh orang dalam mencari pekerjaan adalah bahwa bukan hanya dia yang membutuhkan pekerjaan. Ada ratusan ribu orang lain yang juga mencari pekerjaan. Sehingga untuk kita dapat bersaing dengan mereka kita harus memiliki keahlian yang layak untuk kita jual dan juga mental baja untuk berjuang dari bawah, dari susah.

Tidak semua orang langsung mendapat kerja yang enak, gaji besar, kantor AC, pekerjaan santai. Tapi ada orang yang bekerja mulai dari door to door walking keliling kompleks siang-siang, panas-panas. Gaji kecil, dipotong ini itu, masih ada biaya kost, dll. Intinya, bisa saja gaji kita tidak cukup untuk hidup kita baik layak maupun tidak layak.

Karena itu, kita harus selalu mengasah diri dan membuat kita menjadi lebih mampu bersaing dan diperhitungkan dalam pekerjaan itu. Jangan sampai pada saat ditanya 'apa keunggulan kamu?' kita tidak bisa menjawab. Atau jangan sampai waktu ditanya 'apa cita2 kamu bekerja disini' kita juga tidak bisa menjawab. Kita harus punya visi yang jelas sebelum mulai bekerja di tempat orang.
rahwana
City Level

Post: 465
 
Reputasi: 2

__________________
Ayom Rahwana
--------------
Tersedia : Internet murah di Sidoarjo dan Solo.
Internet, bukan sekedar murah, tapi berkualitas

 






Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Melamar Pekerjaan : Bukan hal yang biasa

terus kalau ada orang yang baru menyadarinya disaat-saat anda baru saja memberitahunya apa yang harus dilakukan sama orang itu? apakah masih ada kesempatan untuk belajar dan bersiap-siap?
City Level

Post: 215
 
Reputasi: 2

Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
PC 3 PCI slot (yang biasa bukan yang express) & 1 slot paralel indonesiaindonesia Komputer, Perlengkapannya, & Networking 0
Spiderman muda melamar Kristen bukan MJ saintsaiya Artis & Infotainment 12
E_book Melamar Pekerjaan mojave Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik 1
Tips dan Triks Ekstrim Melamar Pekerjaan setyawan76 Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik 1
Tips & Trik Melamar Pekerjaan Secara Online romeocool Pengembangan Diri & Menjadi Lebih Baik 2


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.