MISS UNIVERSE 2013 in RUSSIA

Kalina

Moderator
Puteri Indonesia Siap Rebut Mahkota Miss Universe 2013


1002185-whulandary-puteri-indonesia-2013-780x390.jpg


KOMPAS.com - Puteri Indonesia 2013, Whulandary sebentar lagi akan bertolak ke Rusia untuk bertarung memperebutkan mahkota Miss Universe 2013. Rencananya, Whulan akan berangkat pada hari Minggu (20/10/2013) mendatang. Sesampainya di sana, ia akan langsung menjalankan karantina Miss Universe 2013 sampai tanggal 8 November 2013.

Tahun ini peserta kontes kecantikan paling tersohor itu akan menjalankan masa karantinanya di Moscow, Rusia. Dan malam finalnya sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 9 November 2013 di Crocus City Hall, Moscow, Rusia.

"Saya merasa sangat bangga bisa terpilih dan menjadi wakil Indonesia di ajang ini. Terlebih lagi karena ajang Miss Universe ini adalah ajang kecantikan bergengsi tingkat dunia," ungkap Whulandary saat konferensi pers keberangkatannya di Taman Sari Spa, Jakarta Pusat, Jumat (11/10/2013).

Untuk menunjang penampilan keseluruhannya, dara Minang ini sudah diberi berbagai bekal oleh Yayasan Puteri Indonesia (YPI). Antara lain perawatan kecantikan luar dan dalam di Taman Sari Royal Heritage Spa, kursus make-up dan hair do dari Mustika Ratu. "Tujuannya agar Whulan semakin fasih berdandan sendiri, karena di sana nanti ia harus berdandan sendiri," ungkap Putri Kuswisnu Wardhani, Ketua Dewan Pembina YPI.

Ia juga dibekali dengan pelatihan olahraga dan pembentukan tubuh di gym. Selain fisik, ia juga mendapatkan berbagai pelatihan sepeti isu-isu internasional yang sedang terjadi, filosofi, filsafat, kelas Bahsa Inggris dan Bahasa Rusia, serta kelas public speaking.

"Perkembangan Whulan dari awal terpilih sebagai Puteri Indonesia 2013 sampai saat ini sangatlah pesat, mulai dari public speaking, bersosialisasi, dan terutama dari kondisi tubuhnya. Meski awalnya saya sempat khawatir karena tubuhnya sangat kurus. Tetapi sekarang setelah dilakukan program penyesuaian berat badan, jadi terlihat lebih proporsional," canda Wardiman Djojonegoro, Ketua Yayasan Puteri Indonesia.

Mampukah Whulandary merebut mahkota Miss Universe 2013 dari tangan Miss Universe 2012, Olivia Culpo? Kita tunggu saja.
 
5 Busana Tradisional Puteri Indonesia di Ajang Miss Universe 2013

1034279WULAN780x390.jpg


KOMPAS.com - Seperti para pendahulunya, Puteri Indonesia 2013, Whulandary akan membawa beberapa pakaian istimewa di ajang Miss Universe 2013 di Moscow, Rusia.

"Saya bersyukur ada banyak desainer Indonesia yang menawarkan kreasi busana indahnya untuk saya. Namun, sayangnya saya harus memilih beberapa saja," ungkap Whulandary saat konferensi pers keberangkatannya ke Miss Universe di Taman Sari Spa, Jakarta Pusat, Jumat (11/11/2013) lalu.

Pada akhirnya, untuk pertunjukan busana di kontes kecantikan internasional ini, Whulandary akan membawa busana karya desainer Indonesia seperti Anas Khairunnaz, Didiet Maulana, Poppy Karim, Solo Batik Fashion, serta Alleira Batik. Tak cuma itu, beberapa desainer lain yang juga terlibat untuk membuat busananya adalah Soko Wiyanto, Ferry Sunarto, Adi Rejang, dan Anne Avantie.

Anas Khairunnaz adalah desainer yang dipercaya untuk membuat dua gaun yang akan dipakai Whulan. Anas akan merancang gaun malam yang bertema gold evening gown. Gaun ini didesain menyerupai mermaid dan terinspirasi dari kemewahan dan keanggunan perempuan minang.

"Untuk membuat gaun ini saya terinspirasi dari bentuk rumah gadang," kata Anas. Gaun ini dibuat dari bahan lace, sedangkan warna emas dipilih karena melambangkan kejayaan dan kemenangan di tradisi Minang.

Kekayaan material khas Indonesia
Gaun kedua kreasi Anas adalah "Tenun Evening Gown". Gaun bersiluet mermaid ini terinspirasi dari keindahan pulau di Nusa Tenggara. Gaunnya dibuat dari kain tenun tradisional Nusa Tenggara dan ditambahkan detail mutiara air tawar.

Gaun ketiga yang akan dibawa Whulan di pentas dunia adalah cocktail gown karya Ikat Indonesia by Didiet Maulana. Seperti biasanya, kreasi Didiet selalu terlihat simpel, rapi namun tetap elegan. Tak banyak detail tambahan seperti bordir Tasimalaya dan batu kristal yang diberikan Didiet, ini dilakukan untuk menonjolkan keindahan tenun sutera Makassar.

Gaun cocktail Poppy Karim juga akan digunakan Whulan disana. Kali ini Poppy memberikan potongan gaun batik sebagai outerwear berbentuk coat panjang yang elegan. Sedangkan bagian dalamnya dipadukan dengan gaun beludru berwarna senada. "Model seperti ini sengaja saja pilih, mengingat nanti disana suhunya sedang dingin. Selain cantik, gaun ini juga multifungsi untuk menjaga kehangatan," kata Whulan.

Sebagai "gong" untuk menonjolkan kekayaan Indonesia kepada dunia, dalam ajang National Costume di Miss Universe 2013 nanti, Whulan akan menggunakan kostum reog Ponorogo dari Solo Batik Fashion. Dengan kostum ini, Whulan terlihat sangat cantik. Hiasan bulu-bulu merak dan tambahan batu kristal swarovski serta payet.

Kostum reog ini terbuat dari bahan satin, abuntai, kain imitasi bercorak macan, wol, dan juga bulu ayam. Kostumnya sendiri terlihat meriah dengan tambahan sayap besar di belakangnya. "Berat total busana ini berkisar 10 kg, namun masih perlu ada beberapa perbaikan agar Whulan nyaman memakainya," jelas Yanuar, desainer kostum reog ini.
 
hmm miss universe cuma berjarak sekitar 1 bulan dari miss world ya

ngomong2 putri Indonesia, kalau di ajang miss universe bukannya disebutnya miss Indonesia juga? yang mana miss Indonesia sebenarnya, Vania Larissa atau Whulandary?
 
hmm miss universe cuma berjarak sekitar 1 bulan dari miss world ya

ngomong2 putri Indonesia, kalau di ajang miss universe bukannya disebutnya miss Indonesia juga? yang mana miss Indonesia sebenarnya, Vania Larissa atau Whulandary?

seharusnya Princess Indonesia ya, Mas?
 
Back
Top