Karakter-Karakter Yang Ada Di Dunia McDonald

johnnypetot

New member
Coba sebutkan karakter-karakter yang ada di McDonald? Ronald McDonald, Birdie, Hamburglar, terus siapa lagi?

Nah, tau gak kalo karakter yang ada di McDonald itu berjumlah 18!Banyak kan? Semua karakter tersebut hidup di dunia fantasi yang bernama McDonaldland.

Lihat lebih jelasnya di bawah ini.

1. Ronald McDonald

Berwujud sebagai badut berambut merah. Pertama kali muncul pada tahun 1963, dan sampai sekarang Ronald McDonald merupakan karakter utama dan simbol untuk McDonald.

2. Hambuglar

Muncul pada Maret 1971. Hobinya makan hamburger, dan gemar memakan hamburger milik orang lain. Sampai sekarang karakter ini masih dimunculkan oleh McDonald.


3. Grimace

Dikenalkan pertama kali pada November 1971 sebagai "Evil Grimace". Kemudian pihak McDonald merubah image Grimace menjadi sosok yang baik. Kini Grimace menjadi salah satu tokoh yang masih dipertahankan.

4. Birdie the Early Bird

Burung betina besar berwarna kuning ini tampil pertama kali pada Februari 1980. Dan, masih dipertahankan untuk menjadi karakter di restoran McDonald.

5. Mayor McCheese

Muncul pada tahun 1971 dan pada 1985 karakter ini sudah ditiadakan.

6. Captain Crook

Karakter ini muncul pada 1970, dan wujudnya selalu dihubung-hubungkan dengan Kapten Hook di film Peter Pan. Alhasil CAptain Crook pensiun di pertengahan tahun 1980.

7. The Professor

Muncul pada 1971. Diceritakan bahwa dia adalah orang paling jenius di McDonaldland. The Professor tenggelam di pertengahan tahun 1980.

8. Officer Big Mac

Muncul dari tahun 1970 sampai awal 1980. Ceritanya, Officer Big Mac adalah penegak keadilan dan selalu mengejar Hamburglar dan Captain Crook.

9. Fry Kids

Muncul pada tahun 1972 sampai tahun 1996. McDonald menggunakan karakter ini untuk mempromosikan menu French Fries.

10. Trash Cans

Karakter ini hanya sekali muncul dalam iklan pertama McDonald, yaitu pada 1970.

11. The Happy Meal Gang

Pertama kali muncul pada tahun 1984. The Happy Meal Gang merupakan gabungan dari hamburger, kentang, dan minuman soft drink.

12. Uncle O'Grimacey

Diciptakan pada 1977 dan muncul dalam iklan McDonald pada 1978. Karakter ini dibuat khusus untuk memperingati Saint Patrick's Day.

13. CosMc

Adalah makhluk luar angkasa atau alien yang ditemukan oleh Ronald McDonald, dll, ketika mereka pergi piknik ke bulan.

14. The McNuggets Buddies

Mucul pada tahun 1989. Merupakan gabungan dari nugget-nugget yang berlagak memiliki profesi layaknya manusia.

15. Bernice

Makhluk aneh yang muncul pada tahun 1992. Karakter ini memakan apa saja yang tak masuk akal.

16. Sundae

Sundae adalah anjing peliharaan Ronald McDonald. Muncul sekitar tahun 2000'an.

17. Iam Hungry

Makhluk ini muncul pada tahun 1998 dan tenggelam di tahun 2001. Bentuknya aneh, dan karakter ini berjalan dengan cara melayang. Mirip seperti karakter Slimer di film Ghostbusters.

18. Griddler

Muncul pada tahun 2003, untuk mempromosikan menu Mc Griddles bersama Ronald dan kawan-kawan.

Sebetulnya masih ada tiga karakter lagi. Namun, ketiga karakter tersebut hanya muncul sebagai cameo saja. Nah, keempat karakter utama biasanya dijadikan mainan Happy Meal. :)
 
Hai, agensi periklanan ya? kalau mau bisa promosikan mcdonalds di jejaringsosial.com buat akun baru, akan membantu agensi periklanan anda juga aku bantu sebagai staff jejaringsosial.com, jejaring sosial Indonesia. Palupi 021-95623586
 
Back
Top