[Tablet Advan Vandroid] minta Tips dong biar awet tahan lama bertahun-tahun

hikatodwu

New member
aku baru beli [Tablet Advan Vandroid, aku masih kurang pengalaman masalah tablet, minta tips-tipsnya dong, supaya ni tablet awet tahan lama bertahun-tahun, kan sayang kalau baru beli cepet rusak :D
 
1. Jangan letakkan Smartphone di dalam kantong celana


Hal ini sering dilakukan oleh sebagian besar orang, ya sebagian besar pengguna di seluruh wilayah di dunia selalu membiasakan diri menyimpan perangkat Smartphone ke dalam saku atau kantong celana mereka. Padahal hal ini justru sangat beresiko tinggi untuk perangkat Smartphone kesayangan anda. layar Smartphone akan lebih rentan untuk rusak kerena tertekan.


2. Jauhkan Dari Sinar Matahari


Jauhkan perangkat Smartphone atau Pc Tablet anda dari sinar matahari secara langsung. Karena interaksi dengan sinar matahari secara langsung dapat menyebabkan penurunan kualitas LCD Smartphone atau Pc Tablet anda.


3. Screen Protector


Biasakan untuk menggunakan Screen Protector pada layar Smartphone dan Pc Tablet anda agar dapat lebih mengoptimalkan pengamanan terhadap layar perangkat kesayangan anda.


4. Penggunaan yang baik


Jangan menggunakan kuku atau benda tajam lainnya yang dapat menggores atau merusak layar perangkat anda. dan jangan juga anda menekan layar terlalu kuat.


5. Jauhkan dari Magnet


Jauhkan perangkat Smartphone dan Pc Tablet anda dari bahan atau benda yang mengandung material magnet seperti TV, Radio, Pc dan masih banyak yang lainnya. Radiasi dari magnet dapat membuat sensitifitas layar berkurang bahkan yang lebih buruk bisa membuat layar anda rusak.


semoga bermanfaat :D


sumber : forum.kompas.com
 
kalo dah dikerjakan saran2 dik' TIA jik tetep rusak... datang wae kerumah dik' TIA minta ganti. pasti dh bakalan dituker baru!

- n1 -
masih nabung. pengen punya!
 
Back
Top