Tips Memijat Bayi Dengan Baik dan Aman

mpokbibah

New member
Bagi bunda yang baru memiliki bayi dan butuh tips-tips lebih untuk mengurus bayi, maka aku akan memberikan tips memijat bayi dengan benar.

Metode untuk melakukan pemijatan cukup sederhana. Hal pertama yang harus bunda lakukan adalah duduk dengan santai di lantai. Posisikan kedua telapak kaki bunda menempel dan lutut dalam kondisi yang terbuka lebar.

Selanjutnya bunda bisa meletakan bayi bunda diatas sebuah selimut yang telah disiapkan. Selimut tersebut bisa bunda taruh di atas kedua tungkai kaki anda. Jika merasa posisi ini tidak nyaman, letakan saja dia di pangkuan bunda.

Jangan lupa untuk menggunakan minyak telon atau minyak kelapa murni yang berkualitas dan lembut demi kenyamanan bayi saat sedang dipijat.

Disini peran mommy dalam memberikan stimulasi harus dilakukan dengan sepenuh hati. Ini akan menentukan adanya hubungan emosional yang terjalin antara sang mommy dengan buah hatinya. Bagian yang bisa dipijat ada berbagai macam, salah satunya adalah pemijatan pada bagian kaki atau perut bayi.

Yang harus mommy lakukan adalah memegang kedua kaki bayi mommy dengan satu tangan, kemudian tepuk-tepuklah sepanjang tungkainya dengan tangan lainnya.

Jangan lupa untuk mengusap bayi mommy secara naik dan turun. Jika perlu gunakan jempol mommy untuk mengusap bagian bawah kakinya. Ini bisa dimulai dari tumit hingga ke kaki. Metode pijatan yang baik untuk kaki adalah pijatan-pijatan kecil yang melingkar.

Selanjutnya untuk memijat perut bayi, gunakanlah ujung jari tangan anda. Buatlah pijatan dengan kecil melingkar.

Semoga tips diatas berguna ya bunda :)
 
Back
Top