5 Masakan Terpedas Di Dunia

diandraresa

New member
Doyan makan pedas? Wah, kalau begitu kamu harus mencoba kelima makanan paling pedas di dunia.

Cekidot:

1. Sambal Uleg

1.jpg


Tahu dong sambal ini darimana? Ya, sambal uleg ini asli dari Indonesia. Oh ya, cabai rawit lokal ternyata pedasnya 10 kali lipat dari Thai Bird's Eyes Chilis! Wah, orang bule sendiri yang mengakui hal tersebut.

2. Vindaloo

2.jpg


Berasal dari India. Masakan ini berupa adas, biji mostar, cabai kering, ketumbar, dan jahe. Nah, bahan-bahan tadi direndam bersama dengan potongan daging ayam. Kemudian daging ayam tersebut dimasak, dan bayangkan seperti apa pedasnya.

3. Wot

3.jpg


Jangan main-main dengan masakan asal Ethiopia ini. Wot dimasak dengan 1 kg bawang merah dan bawang putih, jahe, serta cabai kering yang jumlahnya sangat banyak.

4. Jerk Chicken

4.jpg


Berasal dari Karibia. Daging ayam ini dimasak dengan bumbu cengkeh, kayu manis, daun bawang, thyme, bawang putih dan cabe scotch bonnet. Maka campuran bahan tersbeut akan menciptakan rasa pedas yang mengerikan.

5. Suicide Chicken

5.png


Mengapa orang Amerika menamakannya Suicide Chicken yang berarti ayam bunuh diri? Sebab, katanya, ketika mereka memakan masakan ini maka sensasi pedasnya akan terasa seperti sedang bunuh diri. Mau merasakan sensasi bunuh diri? Hehehe.

Setelah makan kelima masakan di atas sebaiknya kamu makan permen dingin, lumayan menetralkan rasa pedas di lidah dan perut. :)
 
sekarang ak udah ga berani makan yang terlalu pedas, suka kena diare. Kl tiga tahun lalu kl makan tanpa rasa pedas sepertinya kurang afdal :)
 
Hidiiiihhh.. makanan yang mantep ya makanan yang pedes2 kayak gini inii... wahh jadi laper nih non..
 
Makanan pedes itu bikin selera makan nambah teruss.. udahnya biar perut adem, minumnya es susu putih dinginn... segerrr :D
 
Back
Top