Mengapa Wanita Cantik Menikahi Pria Kurang Menarik?
 
Go Back   Home > Psikologi & Self-Help

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Kepribadian] Mengapa Wanita Cantik Menikahi Pria Kurang Menarik?

(855online) - Wanita yang mencari seorang pendamping seumur hidup mungkin akan memilih pria yang kurang cakep dibandingkan mereka. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa pasangan dimana sang istri memiliki penampilan lebih baik dari suaminya berdampak lebih positif dan mendukung daripada pasangan lainnya.

Para peneliti curiga alasannya adalah karena kaum pria lebih memberikan penghargaan yang lebih tinggi terhadap kecantikan sementara wanita lebih tertarik memiliki suami yang mendukung.

Peneliti mengakui bahwa cantik bersifat subyektif namun studi menunjukkan adanya beberapa standar universal mengenai kecantikan termasuk diantaranya adalah, mata yang besar, wajah “baby face”, bentuk wajah yang simetris dll.

Penelitian di masa lalu menunjukkan bahwa individu dengan penampilan yang mempesona saling menarik satu dengan lainnya dan sekalinya mereka menjalin asmara, dilaporkan bahwa tingkat kepuasan mereka lebih besar. Namun studi ini sebagian besar berdasarkan pada pasangan baru. Ini menunjukkan bahwa kecantikan mutlak penting dalam tahap awal suatu hubungan asmara, ujar kepala peneliti James McNulty dari Universitas Tennessee. Namun ketertarikan fisik dalam hubungan yang lebih kuat seperti pernikahan masih menjadi suatu misteri.

Pasangan Yang Mendukung
Tim McNulty menilai 82 pasangan yang telah menikah mulai dari 6 bulan hingga hampir selama 3 tahun dan peserta rata-rata berusia awal hingga pertengahan 20-an.

Para peneliti akan merekam setiap pasangan yang saling berdiskusi mengenai masalah personal selama 10 menit. Kemudian rekaman itu akan dianalisa untuk melihat apakah kaum pria merupakan suami yang mendukung atau tidak terhadap beberapa masalah diantaranya adalah rencana untuk menyantap makanan yang lebih sehat, menemukan pekerjaan baru dan olahraga yang lebih sering.

“Suami yang negatif akan mengatakan, ‘Ini masalahmu, selesaikan sendiri,’” ujar McNulty, “berlawanan dengan ‘Hey, aku di sini untukmu; Apa yang kamu ingin aku lakukan?; Bagaimana cara menolongmu?’”

sekelompok coder terlatih menilai keatraktifan wajah dari tiap pasangannya dalam skala 1 s/d 10, dengan 10 berarti wanita paling keren. Sekitar sepertiga dari pertisipan terdiri dari kaum istri yang lebih menarik, sepertiga lagi golongan kaum suami yang lebih menarik dan sisanya adalah pasangan biasa.

Secara umum, suami dan istri akan bersikap lebih positif ketika seorang wanita terlihat lebih cantik.

“Penemuan ini sepertinya sangat beralasan,” ujar Dan Ariely, seorang profesor yang mengamati perilaku ekonomi di Program MIT di Media Arts and Sciences and Sloan School of Management. “Pria sangat sensitif kepada wanita yang menarik. Sementara kaum wanita justru lebih peka terhadap tinggi badan dan penghasilan seorang pria,” tambah Ariely, yang tak terlibat dalam penelitian baru-baru ini.

Dalam pasangan dimana kaum suami lebih menarik, baik suami maupun istri kurang mendukung satu dengan lainnya. McNulty menyarankan para istri untuk mencerminkan dalam beberapa hal tingkat dukungan yang mereka dapat dari para suami.

“Kaum suami yang kurang menarik daripada istrinya mungkin merasa bahwa ia mendapatkan sesuatu yang lebih daripada yang mungkin bisa ia dapatkan,” ujar McNulty kepada LiveScience. “Ia mendapatkan sesuatu yang lebih baik padahal penampilannya biasa-biasa saja, jadi ia berusaha keras untuk menjaga agar hubungan asmara mereka tetap baik.”

Pria dengan tampilan lebih baik dari pasangan mereka secara teori mungkin lebih di atas angin karena mereka merasa bisa mendapatkan wanita yang lebih cantik dibandingkan pasangan mereka saat ini, tutur McNulty. Ungkapan “rumput tetangga lebih hijau” membuat kaum pria ini kurang puas dan kurang dapat menjaga hubungan perkawinan mereka.

Isu Fisik yang menarik pada suami tidak sepenting kepada wanita, saran peneliti. Agaknya kini kaum wanita pun sudah lebih cerdas. Mereka lebih memilih suami yang pengertian dan mendukung, ungkap mereka kepada
855online.
855online
855online 855online is offline
Village Level

Post: 45
 
Reputasi: 0

       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Mengapa Wanita Cantik Menikahi Pria Kurang Menarik?

awalnya sih krn standar tinggi, hingga umur makin menanjak dan makin juga menyadari jika sulit mendapatkan pria yg sesuai kriterianya karena pria2 itu yg jadi standarnya ga menyukainya dan akhirnya memutuskan utk menurunkan standarnya daripada jadi gadis tua
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 65.827
 
Reputasi: 1589






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Mengapa Wanita Cantik Menikahi Pria Kurang Menarik?

aku dri awal memilih pria emang ga dari tampang sih...

kalau kulihat kebelakang... mantanku yang pacaran lama malah yg biasa2 aja, yg ganteng malah ga ampe sebulan -_-

yg biasa-biasa aja lebih bisa menjaga perasaan pasangan dripada yg ganteng... ilfil -_-
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Mengapa Wanita Cantik Menikahi Pria Kurang Menarik?



hmm.. gak tau mau komen apa.. kayaknya, foto ini udah mewakili semua pendapatku..
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Mengapa Wanita Cantik Menikahi Pria Kurang Menarik?

Kutip:
Oleh mojave View Post
awalnya sih krn standar tinggi, hingga umur makin menanjak dan makin juga menyadari jika sulit mendapatkan pria yg sesuai kriterianya karena pria2 itu yg jadi standarnya ga menyukainya dan akhirnya memutuskan utk menurunkan standarnya daripada jadi gadis tua
wah den mojave & den lolo kok kayanya mengerti banget masalah wanita


Kutip:
Oleh KalinaMaryadi View Post


hmm.. gak tau mau komen apa.. kayaknya, foto ini udah mewakili semua pendapatku..
yaitu?
agungsuhada
agungsuhada agungsuhada is offline
Admin

Post: 7.145
 
Reputasi: 128






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Mengapa Wanita Cantik Menikahi Pria Kurang Menarik?

yaaa gak semua wanita cantik tertarik sama pria yang gak menarik..

buktinya.. Angelina Jolie sama Brad Pitt ini.. -_-a
siapa yang mau bilang Brad Pitt gak menarik? bodo banget..
kalin yakin.. Juliet pasti suka sama Romeo salah satunya karena Romeo adalah pria yang menarik..
oh ya, menarik kan gak hanya dari segi penampilan fisik
masa iya, cewek cantik kayak Kalin suka sama baj***an yang tampangnya gak karuan??
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Mengapa Wanita Cantik Menikahi Pria Kurang Menarik?

Kutip:
Oleh KalinaMaryadi View Post
yaaa gak semua wanita cantik tertarik sama pria yang gak menarik..

buktinya.. Angelina Jolie sama Brad Pitt ini.. -_-a
siapa yang mau bilang Brad Pitt gak menarik? bodo banget..
kalin yakin.. Juliet pasti suka sama Romeo salah satunya karena Romeo adalah pria yang menarik..
oh ya, menarik kan gak hanya dari segi penampilan fisik
masa iya, cewek cantik kayak Kalin suka sama baj***an yang tampangnya gak karuan??
klo baj***an berwajah ganteng bgt gimana non kalin? mau? hahaha
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Mengapa Wanita Cantik Menikahi Pria Kurang Menarik?

Kutip:
Oleh tiaseptiani View Post
klo baj***an berwajah ganteng bgt gimana non kalin? mau? hahaha
hahahah Tia.. tau gak, pacar khayalanku yang paling terakhir itu tampangnya b*j****n loh
hahahah kalo bjgn nya kayak dia mah, Kalin gak nolak..
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!

Recent Blog: My Best Peoples   





Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Mengapa Wanita Cantik Menikahi Pria Kurang Menarik?

Kayaknya, karna wanita pada dasarnya kurang pandai menyeleksi. Padahal kan gak semua pria berparas menarik memiliki kecenderungan psikologis yg sama. Semua tergantung persektif yg membangun pribadi si pria2 itu masing2. I sangat tidak suka melihat cewek yg dimaksud disini, karna cewek begitu kemungkinan hanya melihat dari wajah dan prasangka2, dan gak pandai menyelami pikiran seseorang, tapi ngebet nikah, cih!
waterflow_rio
waterflow_rio waterflow_rio is offline
National Level

Post: 793
 
Reputasi: 14






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Mengapa Wanita Cantik Menikahi Pria Kurang Menarik?

Kutip:
Oleh waterflow_rio View Post
Kayaknya, karna wanita pada dasarnya kurang pandai menyeleksi. Padahal kan gak semua pria berparas menarik memiliki kecenderungan psikologis yg sama. Semua tergantung persektif yg membangun pribadi si pria2 itu masing2. I sangat tidak suka melihat cewek yg dimaksud disini, karna cewek begitu kemungkinan hanya melihat dari wajah dan prasangka2, dan gak pandai menyelami pikiran seseorang, tapi ngebet nikah, cih!
kalo gtu tia termasuk dong? --a

soalnya tia punya pacar jarang banget yang ganteng... soalnya tiap dapet kenalan yang ganteng... pasti kalo ga playboy... ya tangannya kegatelan
ada juga.. memamerkan Harta, ada yang senaknya... kaya jalangkung... dateng ga di jemput pulang ga di antar xixixixixi...
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.