Sandingkan Jokowi dengan Puan, PDI-P Bunuh Diri!

Kalina

Moderator
JAKARTA, KOMPAS.com — Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Megawati Soekarnoputri dikabarkan pasti mengusung Joko Widodo sebagai calon presiden di 2014. Informasi itu diperoleh dari internal PDI-P melalui pakar komunikasi politik Tjipta Lesmana seusai menjadi pembicara dalam sebuah diskusi politik di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (6/11/2013).

"Saya dapat informasi, Ibu Mega sedang mencari calon wakil presiden untuk Jokowi. Saya bilang jangan Puan, karena itu sama saja bunuh diri," kata Tjipta.

Menurut Tjipta, pemilihan umum presiden di 2014 bukan waktu yang tepat untuk Jokowi. Dirinya yakin, jika tetap diusung di tahun tersebut, hadangan yang akan dihadapi Jokowi akan sangat besar. Tantangan ini bahkan diperkirakan bisa membuat Jokowi kalah.

Hal tersebut pernah disampaikannya secara langsung kepada Jokowi. Namun, jika PDI-P nantinya tetap mengusung Jokowi sebagai calon presiden, sosok yang dianggapnya akan sangat kuat menjadi duetnya adalah mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Tjipta yakin, di 2014 tak akan ada yang mampu menandingi duet Jokowi-Jusuf Kalla.

"Jokowi kalau dikawinkan sama Jusuf Kalla akan dahsyat. Jusuf Kalla itu berpengalaman, berprestasi, dan leadership-nya bagus," ujar Tjipta.

Seperti diketahui, hasil Rapat Kerja Nasional PDI-P di Jakarta, beberapa bulan lalu, merekomendasikan kepada Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri agar pasangan calon presiden dan calon wakil presiden disampaikan pada momentum yang tepat sesuai dengan dinamika politik nasional, kesiapan jajaran internal partai, dan kepentingan ideologis partai.

kalin setuju banget..
Kalin tuh ngefans ama Pak Jokowi dan Pak JK.. udah lama..
kalo gak Pak JK, Pak Mahfud juga ok :D
 
megawati pasti tujuannya, ingin dinastinya sendiri, yaitu puan jadi capres/cawapres, kalau belum bisa minimal mentri/ketua mpr dpr
 
pak jokowi apa bisa?? pak jokowi kan belum matang banget... kasian nanti beban yang di tanggung pak jokowi

presiden itu kan sistem. Ga harus mateng. Intinya dia bisa memimpin, jujur dan adil. Ada mentri2nya yg akan bekerja membantu.
 
pak jokowi sebagai walikota solo aja punya prestasi sebagai walikota terbaik no 3 di dunia.. DI DUNIA loh!!

Sebagai Gub DKI, udah berhasil bikin warga prop tetangga ngiri. Hahaha

Yang penting.. Pemimpin itu harus jujur adil tegas dan punya leadership yang ok. Pak Jokowi lah calon yang tokcer..! Tapi kayaknya, Pak Jokowi gak mau tuh jd capres sekarang.. Orang-orang aja yang terlalu berharap..
 
oh ya, gebrakan Pak Jokowi nertibin pkl di trotoar kalo gk salah, beritanya nyampe di Jepang. Hahaha... Perlu sematang apa lagi????
 
Back
Top