Ribuan orang, hingga Gubernur Jatim ramaikan Parade Surabaya Juang

godongtelo

New member
LENSAINDONESIA.COM: Ribuan warga Surabaya bersuka cita menyaksikan Parade Surabaya Juang. Berbagai kalangan mulai dari veteran, TNI, pelajar, dan berbagai komunitas, turut ambil bagian. Merka menggunakan atribut dan kostum perjuangan.

Event tahunan ini secara rutin diadakan untuk memperingatan Hari Pahlawan dengan pendekatan sebagai gerakan ebudayaan. Tahun ini mengambil tema “Apakah Kita juga Pahlawan?”

“Tema ini ditujukan kepada setiap Warga Negara Indonesia, utamanya para pemuda, untuk selalu berorientasi pada penanaman dan pengembangan nilai-nilai kebangsaan dan kepahlawanan,” ujar Bambang Sutejo, Ketua Umum Surabaya Juang. (10/11/2013)

Tema tersebut dikemas unik, menarik dan menyenangkan yang dalam pelaksanaannya dibantu oleh volunteer.

“Perekrutan volunteer ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran untuk secara sukarela dan gotong royong dalam berpartisipasi mensukseskan serangkaian kegiatan yang telah direncanakan untuk memperingati Hari Pahlawan di Kota Surabaya.” tambah Bambang sutejo

Heri Lentho, Ketua Pelaksana Surabaya Juang menjelaskan, bahwa acara ini merupakan bagian kecil dari serangkaian perhelatan yang sudah dilaksanakan beberapa hari lalu.

“Pada rangkaian acara Surabaya Juang Gerakan kebudayaan ini meliputi Study Tour Kebangsaan, Pemutaran Film Dokumenter, Rekontruksi Sejarah, Malam Renungan ‘Apakah Kita Juga Pahlawan?’, pembacaan puisi serta Parade Surabaya Juang,”Jelas Heri.

Dimulai dari sosialisasi Surabaya Juang 2013, Rekontruksi Pengibaran Bendera Pertamakali di Jawa Timur pada 19 Agustus 2013 di halaman SMAK St Louis 1. Dilanjutkan serangkaian acara lain, hingga parade jalan pada tanggal 10 November 2013.

Sedangkan untuk hari ini, Minggu (10/11/2013) diawali dengan “Teatrikal Kolosal Pertempuran 10 November 1945” yang di koordinatori oleh komunitas pecinta sejarah se Indonesia, dan Roode Brug Soerabaia. Rute parade jalan dimulai dari Tugu Pahlawan, menuju Hotel Majapahit dan berakhir di Balai Kota.

Tampak Gubernur Jatim, Walikota Surabaya, anggota dewan dan pejabat-pejabat lainnya turut dalam parade tersebut.

http://www.lensaindonesia.com/2013/11/11/ribuan-orang-hingga-gubernur-jatim-ramaikan-parade-surabaya-juang.html

pemimpin yang hebat adalah pemimpin yang menghargai jasa2 para pahlawannya :D
 
Back
Top