5 Tips Menjaga Konsentrasi Saat Di Kantor

johnnypetot

New member
Menjaga konsentrasi di kantor adalah suatu keharusan. Bayangkan apa yang terjadi jika konsentrasimu hilang selama beberapa menit, maka pekerjaanmu juga akan tertunda. terlebih, kamu tak dapat bekerja secara optimal.

Lalu bagaimana caranya agar konsentrasi tetap terjaga ketika di kantor? Lihat tipsnya di bawah ini:

1. Jauhi Sosial Media

Bagi sebagian orang, sosial media telah menjadi suatu kebutuhan. Bahkan mereka tak dapat menahan keinginannya untuk selalu mengecek linimasa pada sosial media miliknya. Jika kamu termasuk orang yang seperti itu, maka jauhi sosial media! Inilah yang membuatmu tak dapat fokus konsentrasi saat sedang bekerja.

2. Matikan Suara Smartphone

Kamu pengguna smartphone? Biasakan lah untuk mematikan suara notifikasi pada smartphone milikmu. Sebab suara tersebut dapat mengalihkan konsentrasi pada pekerjaan.

3. Lupakan Tentang Kebosanan

Saya tahu bahwa bekerja adalah rutinitas yang harus dilakukan. Sedangkan ruinitas adalah hal yang membosankan. maka dari itu, cobalah untuk luapakan masalah tentang kebosanan tersebut. Semakin kamu memikirkannya, kamu akan semakin stres, dan stres membuat kamu kehilangan konsentrasi.

4. Rajin Minum Air Putih

Kadang pekerjaan membuat kamu lupa untuk melakukan hal-hal penting, seperti minum air putih. Faktanya, dengan meminum air putih yang cukup akan membuatmu tetap konsentrasi, sekaligus dapat meningkatkan daya ingat.

5. Pakai Headphone

Jika keempat cara diatas sudah dilakukan, maka ini cara terakhir yang paling ampuh. Pakailah headphone, dan dengarkan lagu yang menrutmu dapat memicu konsentrasi. Sebab dengan memakai headphone kamu tak akan terganggu oleh suara-suara lain disekitarmu.

Semoga 5 tips diatas ampuh untuk mengatasi konsentrasimu yang sering hilang. Semangat! :)

sumber
 
Back
Top