Ini Dia Penyebab Keringat Dingin

johnnypetot

New member
Kadang kala kita tak menyadari apa yang terjadi pada tubuh kita ketika keringat dingin mulai mengucur. Apa penyebabnya? Oh, mungkin karena kelelahan habis bekerja. Namun, ada beberapa penyebab lain yang sebetulnya harus diperhatikan dengan serius. Simak dibawah ini:

Hiperdrosis idiopatik adalah suatu kondisi kronis dimana tubuh menghasilkan terlalu banyak keringat tanpa sebab medis yang dapat diverifikasikan.

Atau, bisa jadi kamu sedang mengalami faktor psikis, misalnya tertekan, takut, atau cemas. Karena ketika sedang menghadapi tekanan maka otak secara otomatis mengirimkan sinyal kepada tubuh dan memproduksi hormon adrenalin, yang menyebabkan denyut nadi bertambah cepat dan pembuluh darah cenderung menyempit.

Kemudian kurangnya asupan makanan juga menjadi salah satu penyebabnya. Sebab dengan kurangnya asupan maka proses metabolisme tubuh akan bekerja dengan sangat keras. Lalu panas tubuh akan meningkat sehingga keringat diproduksi oleh tubuh untuk menurunkan suhu badan. Otomatis setiap kali kamu berkeringat dingin, maka kamu akan cepat lelah. Untuk tetap meningkatkan konsentrasi dan daya tahan tubuh, tetaplah untuk minum air putih.

Sedangkan hal lain yang harus diperhatikan adalah penyakit jantung. Gejala seperti masuk angin ini disebabkan oleh penyempitan atau penyumbatan pada pembuluh darah arteri. Lalu tubuh aka mengeluarkan keringat dingin.

Yang lucunya, tak perduli walaupun cuaca sepanas apapun, keringat dingin dapat mengucur dari tubuh, dan sensasinya sedingin permen mint.

Nah, oleh sebab itu berhatilah-hatilah dengan keringat dingin.
 
oh jadi gitu, ya..
Kalin pikir, keringat dingin itu keluarnya pas dingin-dingin trus keringetan..
 
Back
Top