Melihat Langsung All-New Honda Jazz di Jepang

wenny1211

New member
Honda Motor Company telah menjual Jazz baru untuk pasar domestik Jepang sejak September 2013. Untuk pasar Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) baru akan meluncurkan pada semester kedua tahun depan.

Saat Dapurpacu.com bertandang ke Honda Welcome Plaza AOYAMA, kemarin (16/11), sosok All-New Honda Jazz hybrid ikut mejeng. Kesempatan tersebut langsung dimanfaatkan untuk mengeksplorasinya.

Jazz Hybrid baru dijejali dengan sistem 1-motor Sport Hybrid i-DCD (Intelligent Dual Clutch Drive). Ini memungkinkan saat awal mobil bergerak menggunakan tenaga listrik (EV). Semua versi hybrid ditunjang oleh transmisi kopling ganda 7-speed.
Lebih dahsyat lagi tentunya versi Jazz Hybrid dengan konsumsi BBM 36,4 km/liter. Katanya, sih, teririt di Jepang untuk saat ini.

Juga tersedia mesin 1,3 liter DOHC i-VTEC atau 1,5 liter DOHC i-VTEC atau 1,5 liter DOHC i-VTEC Hybrid. Untuk dua model bermesin bensin ditawarkan dalam pilihan FWD atau 4WD, khusus model Hybrid hanya FWD.

All-New Jazz 1,3 liter dan 1,5 liter menampilkan pilihan transmisi CVT dan manual. CVT+paddle shifter ada di tipe RS 1,5 liter dan S Package 1,3 liter.

Sumber
 
Honda jazz memang bagus dan bisa digunakan untuk perjalanan. Tentu saja di sini harus sangat hati-hati berkendara di jalan raya.
 
Back
Top