2014 Mendatang Akan Ada 3 Gedung di Jakarta yang Dihancurkan

roniezt

New member
Jakarta merupakan sebuah kota megapolitan dimana di dalamnya banyak berdiri pusat-pusat kegiatan yang secara langsung maupun tidak sudah menjadi penunjang ekonomi masyarakat Indonesia. Kota yang terletak di pesisir pantai utara ini banyak memiliki kawasan-kawasan bisnis lengkap dengan gedung-gedung pencakar langitnya. Seperti di kawasan Sudirman, Rasuna Said, maupun Thamrin yang telah sejak lama memiliki predikat pusat bisnis di Jakarta. Namun di balik kemegahan gedung-gedung tersebut, terselip kabar bahwa akan ada tiga gedung yang akan dihancurkan tepat di tahun depan.
Nama dari tiga gedung tersebut memang belum diketahui pasti. Namun dipastikan dua diantaranya terletak di salah satu kawasan bisnis yaitu di Jakarta Pusat tepatnya berada di kawasan bisnis Sudirman. Sedangkan satu gedung lainnya berada di kawasan bisnis Rasuna Said. Penghancuran gedung gedung tersebut bukan tanpa alasan, menurut direktur OFCII (Office Services Colliers International Indonesia), Bagus Adikusumo, penghancuran dilakukan sebagai bentuk dari tanggapan pemiliki gedung mengenai lonjakan kebutuhan yang diiringi dengan meningkatnya kebutuhan hunian dan harga sewa.
Adanya penghancuran gedung gedung tersebut dimaksudkan agar terjadi peremajaan serta penambahan lantai gedung dan untuk menyesuaikan harga sewa karena sejak tahun 2010 harga sewa sudah melonjak naik bahkan lebih tinggi dibandingkan ketika Indoneisa mengalami masa krisis di tahun 1997. Masing-masing pemilik kantor mengaku telah mengantongi ijin dari gubernur sehingga ia dapat memaksimalkan aset yang dimilikinya dengan membangun kembali gedung baru di lokasi yang sama tepat di saat kebutuhan akan kantor dan hunian sedang melesat.
 
Last edited:
Back
Top