menulis itu menyenangkan

bion

New member
kebanyangakan orang mengeluh, bahwa menulis itu adalah pekerjaan yang sulit di lakukan. Ternyata menulis itu sangat mudah dan sangat menyenangkan. Kunci nya adalah...membaca...dan menulis...itu aja sebenernya, gak susah kan? menulis susah karena tidak tau apa yang ingin di tulis alias kosong...makanya harus di imbangi dengan membaca apapun itu, yang penting sumber ilmu yang bisa di transfer MELALUI tulisan. Soal hasil jelek dan bagus? itu belakangan yang penting adalah keberanian untuk mengekspos tulisan...


 
Soal hasil jelek dan bagus? itu belakangan yang penting adalah keberanian untuk mengekspos tulisan...

kalau hasilnya jelek harus ngulang lagi gitu???
 
^
^
haha..maksudnya bukan seperti itu...
maksudnya klu kita berani tulis bla bla..itu bagus sekali..kita jadi percaya diri..sehingga ad motivasi untuk membuat yang lbh bagus lagi...kayaknya sprt itu deh..hohoho
 
belum tentu, berani nulis saja tanpa punya pertimbangan matang mengirim ke media massa atau penerbit untuk dipublikasikan, jelas akan menjadi langkah konyol. bayangkan, kita punya tulisan tentang cerpen lalu dikirim ke majalah tempo, ayo dimuat kapan yo? tunggu saja hingga bulu-bulu gagak berubah warna, tak lagi hitam, ketika itu mungkin baru dimuat.
singkat kata, berani menulis harus diimbangi dengan kejelian mengamati selera termasuk visi dan misi media massa atau penerbit yang akan kita tuju.
bagaimana bung?
 
Nulis itu bagus kok, tapi sbloom menulis kita baca2 buku dulu yang banyak,biar + pengalaman....ok!
 
Pramoedya Ananta Toer berkata.."tulis saja anak muda...apapun itu..tulis saja"
buat tong bajil..
nggak juga gitu..ya memang nggak langsung tulisan pertama kita akan dimuat oleh media massa...
yang penting kita nulis aja..
nggak harus dimuat di media masa..
semakin sering kita nulis, akan semakin baik tulisan kita. tentu saja harus dibarengi dengan input yang memadai..(baca yang banyak juga)
kalo hasil tulisan kita udah baik, pasti nantinya terekspos sendiri kok... nggak harus lewat media masa...
pokoknya tulis aja.....
 
Back
Top