Kalau pemerintah mo subsidi, kamu pilih mana ?

allsaintus

New member
Kalau pemerintah mempunyai rencana untuk memberikan subsidi. Bidang apa yang menurut kamu patut mendapat bantuan subsidi ?
 
kalo penduduknya ga disekolahin, pada ga bisa internet. boro2 internet, baca aja susah. trs kalo penduduknya sakit, ga ada yang sekolah n ga ada yang bisa internet. balik ke jadul deh
 
:) Ehem...mmm.. maksudnya kalau da internet gratis di sekolah-sekolah khan enak jadi menunjang kualitas pendidikan di indonesia juga. Apalagi kalau ada internet gratis untuk kalangan umum, khusus di Indonesia.
ika_project sangat betul koq .
Aq koq jadi ingat program pemerintah buat internet masuk sekolah ya, tapi aq kemarin ke salah satu sekolah dasar di rumah nenekku. Internetnya sudah terpasang tapi belum dipakai secara maksimal atau kadang belum bisa dioperasikan.
Mungkin karena dari tenaga pengajarnya yang di training untuk internet cuma sedikit orang dan juga komputernya cuma satu untuk satu sekolah yang jumlah siswanya 500 anak lebih
gimana ya ?
 
cuma 1 buat 1 sekolah? yang bener aja... paling ngga kan ada beberapa kelas n untuk satu kelas bisa pake bberapa trainer jadi murid juga enak nanyanya n trainer juga bisa lebih fokus. SD kan paling tidak terdiri dari 6 kelas, jadi buat mengoptimalkan penggunaan internet ya, kelas internet harus ada 3 kelas jadi 1 ruang untuk 2 kelas yang makenya bisa bergantian ato ngga harus ada 2 ruang internet yang bisa dipakai bergiliran oleh 3 kelas

kalau memang keterbatasan dana, paling ngga ada 1 ruang komputer berkapasitas 1 kelas (sekitar 40 orang), jadi setiap hari 1 kelas memakai fasilitas internet tersebut. jangan sampe kejadian kaya di tempat neneknya allsaintus, 1 komputer dipakai 500 siswa. kalo ada siswa yang ngga bisa komputer, pas terjun ke masyarakat pasti dibilang "HARI GINI GA BISA KOMPUTER???"
 
Mestinya tdk terlampau susah unt pengadaan komputer bagi sekolah2. Di Amrik sono ada yayasan yg membagikan komputer gratis bagi keperluan pendidikan di dunia ketiga. Bukan komputer baru memang, tapi komputer lama yg masih layak pakai. Dulu bbrp lembaga disini pernah dapat bagian, tapi repotnya mesti bayar bea masuk yg cukup besar. Nggak tahu orang genius mana yg bikin peraturan kayak gitu.

Mestinya pemerintah secara G to G bisa apply langusng ke sana, masuk lewat jalur pemerintah tanpa bea masuk dan pajak macem2. Langsung dibagikan ke sekolah2 yg dirasa layak menerima. Daripada bagi2 voucher pendidikan yg nggak jelas juntrungannya (masih mending kalau bagi2 voucher Mentari hehehehe).

Kayaknya pemerintah emang nggak pengin rakyatnya pinter kok. Semua barang dikenakan pajak tanpa pandang bulu (krn emang nggak punya bulu). Masa buku yg bisa bikin orang pinter juga kena PPN. Demikian pula komputer dan komponen komputer. Masa pajaknya disamakan dgn perangkat elektronik lain spt hi-fi, dvd dll. Padahal salah satu fungsi komputer juga unt pendidikan. Memang komputer juga digunakan unt bisnis, tapi kalau biaya bisa ditekan dgn penghapusan pajak, ujung2nya kan unit bisnis itu akan lbh efisien dan profitnya akan lbh besar. Profit lbh besar akan menghasilkan pajak penghasilan yg lbh besar pula.

Sudahlah, nggak perlu mengharapkan subsidi dari pemerintah. Asal pemerintah nggak bikin kebijakan yg nambah susah rakyat kita sudah seneng kok. Syukur2 bisa buat kebijakan agar ekonomi nggak berbiaya tinggi spt sekarang ini. Turunin kek harga BBM krn harga minyak dunia kan udah turun sampai level $52 sedang asumsi di APBN masih $63. Lumayan buat mengurangi beban rakyat. Kalau nggak mau nurunin BBM ya subsidi BBM aja yg dialihkan buat subsidi yg lain spt listrik, air dll supaya nggak naik terus tiap tahun.

Ya gini repotnya kalo pemerintah dipimpin oleh Jendral dan saudagar yg nggak pernah ngalamin susahnya jadi rakyat kecil. Yg dipajang cuman keberhasilan neraca pembayaran, nilai tukar, cadangan devisa, perdamaian Aceh cll. Sedang kesusahan yg masih menimpa 200 juta rakyat lainnya nggak pernah diomongin. Kalau dikritik bukannya memperbaiki diri malah balas mengkritik sambil pakai gincu tebal2 supaya nggak kelihatan sumbingnya.

Bersama Kita Bingung
 
kalau saya kalau subsidi malah membikin hutan luar negeri kita membengkak, saya malah pilih tidak ada subsidi, biar hutangnya makin lama makin sedikit, walaupun harus prihatin.
______________________
mau main game online di
BOGC.BIZ

apa mau bikin blog yg gampang di
Yahoo! GeoCities: Get a free web site with easy-to-use site building tools

mau diskusi bahasa inggris di bayar dollar di
myLot

mau daftar e-gold di
e-gold... Internet payments, 100% backed by gold

kalau mau tukar e-gold ke rupiah di
Jual beli egold indonesia - Aman Nyaman Cepat dan Terpercaya
 
Back
Top