Ahok: Andaikan Saya Seorang Presiden

Kalina

Moderator
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan tidak mudah untuk Pemprov DKI bersinergi dengan kota-kota penyangga seperti Depok, Bogor, Tangerang dan Bekasi dalam mengatasi berbagai permasalahan.

"Makanya kan saya bilang kan lebih mudah ngatur Jabodetabek itu dengan pindah kantor ke Merdeka Utara (kantor Presiden)," ujar Basuki atau akrab disapa Ahok, Jumat (22/11/2013).

Ahok mencontohkan kesulitan bekerjasama dengan kota penyangga salah satunya pembelian lahan di kawasan kali Ciliwung, Depok, Jawa Barat.

Namun mantan Bupati Belitung Timur ini mengungkapkan Pemkot Depok enggan memberikan lahan tersebut dengan berbagai alasan.

"Memang kami tidak minta kok. Mereka tidak mau," ucap Ahok.

Andaikata dirinya seorang Presiden, lanjut Ahok, maka dirinya akan memaksa kota penyangga yang memiliki sungai di hulu dan mengalir di Jakarta untuk ikut bekerjasama membantu Jakarta mengatasi persoalan banjir.

"Kalau sekarang kan susah. Otonomi Daerah aturannya," kata politisi Partai Gerindra ini.
 
Kalau pindah ke Palembang itu seperti berlebihanlah ...., namun yang diharapkan adalah kerjasama dengan pihak yang selama ini mengalirkan banjir ke Jakarta, biar supaya Jakarta tidak kewalahan dengan banir kiriman.
 
Back
Top