Kawat gigi sebagai trend atau tindakan medis ?

allsaintus

New member
Sekarang banyak remaja putra atau putri menggunakan kawat gigi, ada yang pakai motif macem2 pula, motif cinta dan motif lain pada giginya. Padahal proses pemakaian kawat ini khan lumayan sakit, juga biaya yang dikeluarkan tidaklah sedikit. Bagaimana menurut kamu ???
 
kalo yang giginya mancung sih harus pake behel sejak dini biar giginya jadi rapi tapi ada juga yang cuma buat gaya2an malah sampe tu behel ada berliannya (pemborosan kan?)
 
Klo pk behel yg removeable harga na brp c?Trus klo mw pasang behel itu kira2 ada ritual ap y sblm na?
 
Boleh-boleh aja sebagai trend, mungkin karena kawat gigi tidak seruwet dulu dan bentuknya juga minimalis banget...lol
biasanya dokter gigi yang bagus akan menyarankan untuk memakai kawat gigi bila di perlukan.
Anak saya yang pra remaja sempat mau memakai kawat gigi, cuman karena kami rutin minimum dua kali setahun memeriksakan kesehatan gigi dan gusi, setelah di check sama dokter gigi, tidak di perlukan adanya alat bantu kawat gigi untuk mengatur pertumbuhannya agar rapih.
Jadi, carilah dokter gigi yang bisa di percaya; pakailah sistem member kalau rumah sakit/klinik itu mengeluarkan semacam keanggotaan, jadi pemerikasaannya bisa teratur dan tidak terlalu mahal. Kalau perorangan sekali memeriksakan gigi saya harus bayar sekitar 300-450 ribu rupiah (jika ada perawatan khusus) tidak terlalu mahal kok kalau ikutan member yang rata-rata mulai 50 USD sampai 100 USD
Balik ke topik kawat gigi apakah perlu atau tidak ya mesti memakai pemeriksaan dokter. Rata-rata kawat gigi sampai tuntas pemeriksaan dan pemeliharaan bisa habis biaya sampai 10 juta.
 
Back
Top