Gula Langka Turunkan Berat Badan 1,8 Kg Setelah 12 Minggu

Kalina

Moderator
TRIBUNNEWS.COM - Gula ini manis tetapi tidak membuat orang sakit, bahkan membuat orang bisa diet dan kadar lemak turun. Bahkan berguna mencegah hiperglikemia postprandial pada pasien diabetes ketika menyantap makanan yang mengandung sukrosa dan maltosa yang tertelan.
Ini adalah laporan pertama yang menunjukkan penghambatan sucrase dan kegiatan maltase oleh d-psicose baik in vitro dan in vivo.
Dengan bahasa sederhana, gula langka (rare sugar) yang disebut D-psicose ini cukup banyak manfaat bagi masyarakat,
"Dapat mengurangi lemak, dapat diet dengan baik, tidak berbahaya seperti gula umumnya, bisa menjadi bahan anti aging. Penemuannya juga menarik perhatian kalangan internasional," kata profesor Ken Izumori dari fakultas pertanian Universitas Kagawa Jepang yang mengakui hampir putus asa.
Setelah meneliti 20 tahun, zat ini akhirnya ditemukan juga dan tahun ini gula langka menjadi booming, banyak dipakai untuk berbagai produk di Jepang.
Salah satunya dipakai sebagai sirop gula langka, bernama Rare Sugar Sweet, satu botol 500 gr dijual seharga 1260 yen. CEO produsen sirop tersebut、
Koji Kondo bahkan menekankan, setelah mengadakan penelitian lebih lanjut, dalam 12 minggu atau sekitar tiga bulan, berat badan bisa diet (berkurang) 1,8 kilogram dan lemak berkurang 1,7 persen.
"Rare sugar ini memberikan energi yang baik bagi tubuh, enak dan tidak memiliki dampak samping," paparnya.
Penggunaan D-psicose dari hasil penelitian juga bisa mengurangi (anti) hyperglycemia, anti-hyperlipidemia, anti diabetic, and anti obesity, ungkap Dr Masaaki Tokuda.
Izumori sendiri mengakui ternyata penemuannya bahan atau zat untuk penelitian D-psicose ini ternyata malah berada di pekarangan, di tanah lingkungan universitas Kagawa sendiri.
Sedikitnya 200 jenis produk telah menggunakan gula langka ini di Jepang. Selain sirop tadi, juga bumbu saus untuk udon (semacam bakmi putih), kue, kosmetik, minuman soda, makanan teri yaki chicken, bir dan sebagainya.
Dipercaya banyak pengusaha Jepang, rare sugar ini lama-lama akan menggantikan gula sucrose untuk pembuatan roti atau ratusan jenis makanan lain.
Harga gula langka (D-psicose) ini yang asli per gram sekitar 6.000 yen.
 
ak ga pernah tertarik utk menggunakan zat2 kimia hasil rekayasa penggati macam2 bahan alami. Bagaimanapun yg namanya zat kimia itu jika kita konsumsi lambat laun akan merusak jaringan syaraf dan menghasilkan penyakit baru.
 
Back
Top