Trend baru dalam dunia nama domain

indonesiaindonesia

Administrator
Tanggal: 18 Sep 2000
Sumber: NamaDomain.com


NamaDomain.com, Apa jadinya apabila nama domain anda sudah dimiliki oleh orang lain? padahal anda sangat menginginkan nama domain tersebut? Apa yang akan anda lakukan? Bagaimana kalau saling berbagi? Aneh memang, namun mau bagaimana lagi?

Ini merupakan trend baru dalam dunia permainan nama domain. Hal ini timbul dikarenakan nama domain sudah semakin sedikit. Lihat saja Alteon, perusahaan yang bergerak di bidang kimia di Ramsey, New Jersey dan Alteon WebSystem, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang industri perangkat keras dan lunak di San Jose, California, sekarang saling berbagi lahan dunia maya yaitu alteon.com. Dalam situs ini, anda akan menjumpai dua buah gambar yang mewakili dua buah perusahaan yang memiliki nama sama tersebut. Dua buah gambar itu akan dilink ke website perusahaan masing-masing. Selain itu ada tulisan yang menyebutkan bahwa diantara mereka tidak memiliki hubungan yang bersifat khusus.
Umumnya sebuah perusahaan akan mengajukan tuntutan kepada perusahaan lainnya atau individu apabila nama domain yang mewakili nama perusahaan telah dimiliki orang lain. Namun dikarenakan kedua perusahaan diatas memiliki keinginan yang sama dan memegang lisensi atas nama Alteon, maka salah satu jalan keluarnya adalah dengan saling berbagi satu sama lainnya.
Menurut CEO Alteon WebSystems, Kenneth Moch "Ini adalah jalan keluar yang terbaik bagi kami berdua. Dengan saling berbagi ini, kami bisa menghemat ratusan ribu dollar untuk membiayai para pengacara kami dan juga tidak memakan waktu terlalu lama". Suatu ide yang cukup baik bukan?
 
Back
Top