Kolom Agama dalam KTP boleh di kosongkan
 
Go Back   Home > Debat > Debat yang Sudah Selesai

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





View Poll Results: Kolom Agama dalam KTP boleh di kosongkan
Setuju (waterflow_rio) 3 30,00%
Tidak Setuju (KalinaMaryadi) 7 70,00%
Voters: 10. You may not vote on this poll

 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
    #1   Report Post  

Kolom Agama dalam KTP boleh di kosongkan

UU Administrasi Kependudukan memperbolehkan kolom Agama dalam KTP untuk dikosongkan, apakah hal ini baik diterapkan? bagaimana menurut kalian Guys?

pesertanya kali ini adalah
Setuju (waterflow_rio)
Tidak Setuju (KalinaMaryadi)




Ayo Keluarkan Pendapat Kalian!!!


tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!

       





    #2   Report Post  

Re: Kolom Agama dalam KTP boleh di kosongkan

kalin gak setuju..
knapa?
Karena AGAMA merupakan bagian dari identitas / jati diri seseorang..

Seandainya kita mati di tempat asing, setidaknya, dari ktp yang kita bawa, jenazah kita berharap bisa diperlakukan sesuai aturan agama. Paling engga, kalo kita muslim, trus koit di Korea, kita bisa lolos dari api krematorium.

Selain itu, bagi kalin pribadi, sangat membanggakan kolom agama kalin tulisannya Islam. Yaa semoga gak cuman jadi Islam KTP aja ya
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

agungsuhada:
__________________

Recent Blog: My Best Peoples   





    #3   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Kolom Agama dalam KTP boleh di kosongkan

aku dukung non kalin!!! aku jga ga setuju...
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






    #4   Report Post  

Re: Kolom Agama dalam KTP boleh di kosongkan

dukung waterflow_rio

hampir semua negara2 d dunia tak ada kolom agama d kartu identitas. Agama seseorang bisa berubah.
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 66.129
 
Reputasi: 1621






    #5   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Kolom Agama dalam KTP boleh di kosongkan

tapi kan itu sebuah identitas den moja, masa ga di cantumkan?
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






    #6   Report Post  

Re: Kolom Agama dalam KTP boleh di kosongkan

I setuju banget. Karna dinegara ini banyak agama yg sama sekali gak diakui. Bahkan agnostik dan atheis juga banyak. Kita harus ingat, bahwa setiap orang bebas memilih kepercayaannya, dan juga bebas tidak percaya.

Kalaupun kita mati dinegeri orang, kita pasti udah punya identitas kewarganegaraan. Masalah bagaimana metode penguburan itu bisa diurus selanjutnya.

Coba pikir, selama ini agama KTP ini sering jadi faktor pemecah bangsa, karna pemahaman mereka sama agama aja gak begitu mendalam.
(cont...)
waterflow_rio
waterflow_rio waterflow_rio is offline
National Level

Post: 793
 
Reputasi: 14






    #7   Report Post  

Re: Kolom Agama dalam KTP boleh di kosongkan

(...)Akhirnya menjadi sumber konflik dan akhirnya perang. Itu karena sebagian besar orang melihat agama hanya sebatas identitas, bukan pedoman hidup.

Kita yg beragama mungkin ngerasa bahwa agama kita yg paling bener, yg lain bodo amat. Tapi kita juga harus liat ada org lain yg berpikiran berbeda. Dimana toleransi kita? Ketidaksetujuan Anda terhadap penghapusan kolom agama, sama seperti ketidaksetujuan mereka terhadap pemaksaan identitas. Jadi siapa yg bener dan salah? Gak dua2nya. Makanya, jalan (cont...)
waterflow_rio
waterflow_rio waterflow_rio is offline
National Level

Post: 793
 
Reputasi: 14






    #8   Report Post  

Re: Kolom Agama dalam KTP boleh di kosongkan

(...)tengahnya adalah dengan mengembalikan esensi kepercayaan itu kepada individu masing2. Karna memang agama itu urusan pribadi.

Mungkin ada yg belum tahu, bahwa agama yg tidak diakui negara ini jauh lebih banyak, ketimbang agama yg di akui. Tapi karena mayoritas, yg diakui lebih diprioritaskan. Apa itu? Negara tidak bekerja seperti itu. Kita sama2 mengiyakan Indonesia ini majemuk. Tapi, apa kita udah memaklumi itu? Jika merasa sudah, pengosongan kolom agama di KTP gak masalah dong? That's it
waterflow_rio
waterflow_rio waterflow_rio is offline
National Level

Post: 793
 
Reputasi: 14






    #9   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Kolom Agama dalam KTP boleh di kosongkan

nah karena itu, agama yang di akui oleh negara kan biasanya agama yang lurus dan tidak melenceng... jadi kita bisa tau orang itu beragama apa
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






    #10   Report Post  

Re: Kolom Agama dalam KTP boleh di kosongkan

kenapa agama atheis dan jenis agama lain gak tercantum di ktp? Karena, di Indonesia hanya 5 agama yang diakui.

Islam, Kristen, Katolik, Hindu, dan Buda.

Kalo agama yang dicantumkan aja (berarti bs jelas tau ya, agamanya apa), bs timbul perpecahan dan ketidaktoleransian, gimana kalo agama tsb tidak tercantum di ktp? Bs makin ricuh, dan makin seenaknya..

Misal..
Si A agamanya Islam. Ketemu ama si B yang beda agama. Si B seenaknya nawarin makan babi pada si A. Trus si A gak mau, dia bilang, dia beragama Islam. Si B gak percaya dan minta bukti. Karena di ktp kolom agamanya kosong, yaaaa gimana buktiinnya? Baca Quran? Banyak loh, orang non muslim yang bisa baca tulisan arab

Kalau keimanan kita adalah bukti transaparan, maka, ktp kita adalah bukti otentiknya.

Seperti proklamasi kemerdekaan RI. Ada bukti rekaman & bukti otentik berupa teks proklamasi..
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________

Recent Blog: My Best Peoples   
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.