Kolom Agama dalam KTP boleh di kosongkan
 
Go Back   Home > Debat > Debat yang Sudah Selesai

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online

Sponsored Links
 


View Poll Results: Kolom Agama dalam KTP boleh di kosongkan
Setuju (waterflow_rio) 3 30,00%
Tidak Setuju (KalinaMaryadi) 7 70,00%
Voters: 10. You may not vote on this poll

 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
    #21   Report Post  

Re: Kolom Agama dalam KTP boleh di kosongkan

@ Non Kalin

Hahaha, semuanya gak menjawab ya. Atau non nya aja mungkin yg gak nangkep maksudnya. Hehehe. Gini loh, I memperdebatkan ini bukan berdasarkan berita atau artikel. I memang dari dulu2 juga udah mempermasalahkan ini. Kalo sering apa gaknya, sering banget. Itu udah dijawab. Dimana kejadiannya, I langsung lihat di lingkungan sosial I sendiri. Di daerah Mandailing Natal, Sumatera Utara. Kalo detailnya, I gak ingat persis. Tapi garis besarnya udah I jelasin. Dan itu nyata, bkn karangan.
waterflow_rio
waterflow_rio waterflow_rio is offline
National Level

Post: 793
 
Reputasi: 14

       





    #22   Report Post  

Re: Kolom Agama dalam KTP boleh di kosongkan

Non Kalin bilang, kalo yg agamanya tdk diakui keberatan harus mengisi kolom KTP dgn pilihan agama yg diakui, kosongkan saja. Nah, makanya kebijakan ini muncul. Agar kesempatan mereka (agama tdk diakui) dlm memilih ada. I juga gak mau lah ngisi kolom ID I dgn agama Kristen, krn I Islam, misalnya. Tp selama ini I dipaksa hrs mencantumkan agama Kristen di KTP. Itu lah yg terjadi, selama berpuluh tahun, di Indonesia. Udh dapet belum poinnya? Hehehe. Jd, UU ini membuka kebebasan memilih bagi mereka2 itu.
waterflow_rio
waterflow_rio waterflow_rio is offline
National Level

Post: 793
 
Reputasi: 14






    #23   Report Post  

Re: Kolom Agama dalam KTP boleh di kosongkan

jd, tidak masalah kan, kalo kolom Agama tetap ada, dan kalo yang gak mau ngisi, ya gak usah diisi.. kosongkan aja. Apakah dispenduk melarang?

Yang jelas, Kalin pribadi belum pernah menemukan langsung ada orang cekcok dan kisruh perkara kolom agama di KTP ini, palingan cuman kata-kata "dasar, Islam KTP.." haha kalo kata-kata itu dialamatkan ke Kalin mah, malu..

Seharusnya, Indonesia mengakui semua agama yang ada di dunia. Yaa terlepas dari Haq atau Bathilnya agama itu.. Sehingga tidak menimbulkan konflik seperti di Mandailing Natal. dan, alangkah piciknya, jika, suatu kaum/kelompok manusia, kisruh cuman gara-gara kolom Agama.

Kalin menanyakan bukti peristiwanya, ya karena Kalin pribadi di lingkungan sekitar Kalin gak ada yang mempermasalahkannya..
cuman, barusan search di google.. rupanya, Koh Ahok (WaguB DKI) membicarakan hal ini, ya?
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!

Recent Blog: My Best Peoples   





    #24   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Kolom Agama dalam KTP boleh di kosongkan

ayo ayo non kalin ^o^/
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






    #25   Report Post  

Re: Kolom Agama dalam KTP boleh di kosongkan

sebenernya, dengan adanya kolom agama di KTP, terutama yang diisi, misal Islam.. kita jadi diingatkan oleh ktp itu, "Lo ini beragama Islam.. masa gak sholat?" kalo kolom agama itu gak ada, mau Islam apa kagak, misalnya pas lagi lupa diri, dan semua orang apatis terhadap kita, yaaaa makin ancur, lah..
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.525
 
Reputasi: 359

__________________
Kunjungi juga, ya..!!
Kamus Gizi/Nutrisi

Health Wiki

Semoga Selalu Sehat!!

Recent Blog: My Best Peoples   





    #26   Report Post  

Re: Kolom Agama dalam KTP boleh di kosongkan

Kok ini rasanya mulai absurd ya? Non Kalinnya juga terkesan jadi condong ke tengah. Dari yg tadi mempermasalahkan ini, jadi bilang gak masalah. Tapi kan gak setuju.

Jadi gini, ini konteks permasalahannya adalah, "Kolom agama di KTP, 'BOLEH' di kosongkan, bukan 'HARUS' dikosongkan." Nah, menurut I itu gak masalah, karna memberi kesempatan bagi agama lain utk tidk memilih agama yg hanya diakui.

Tapi byk yg gak setuju, kenapa? Itu yg pengen I korek dari debat ini. Karna menurut I, org2 Islam ini udh pada...
waterflow_rio
waterflow_rio waterflow_rio is offline
National Level

Post: 793
 
Reputasi: 14






    #27   Report Post  

Re: Kolom Agama dalam KTP boleh di kosongkan

...kelewat songong. Orang gak mau ngikut agamanya Anda, kok malah maksa!!! Itu.

Sukur2 lah kalian yg tgl di daerah yg majemuk, sehingga konflik ini gak begitu terlihat. Tapi kalian gak hidup sendiri. Indonesia ini luas. Sekali2 jalan2 keluar atau kedaerah, perhatikan org2 sebangsa, setanah air kalian. Tuh ada LSM kok.

Kalo ditanya picik ato gimananya, jujur, org2 Indonesia masih kental picik. Egosentrisme yg kuat, skeptisme yg mengakar. Menurut beberapa penelitian antropologi yg pernah disampein dosen I,
waterflow_rio
waterflow_rio waterflow_rio is offline
National Level

Post: 793
 
Reputasi: 14






    #28   Report Post  

Re: Kolom Agama dalam KTP boleh di kosongkan

...banyak kebudayaan di Indonesia yg tdk siap akan datangnya perubahan. Banyak dari kebudayaan lokal di Indonesia yg menolak modernisasi, kemajemukan, perbedaan agama, secara teknis. Tapi secara harafiah, mereka blg mereka setuju.

Contohnya, di Padang. Di kota ini org2 Tiong Hoa didiskriminasi dr dulu2 sampai sekarang. Economic trading mereka dibatasi sedemikian rupa, akhirnya mereka tdk berkembang. Dasar pemicunya apa? Agama. Its real. I kuliah di Padang sampai sekarang ini.

Hal2 demikian juga...
waterflow_rio
waterflow_rio waterflow_rio is offline
National Level

Post: 793
 
Reputasi: 14






    #29   Report Post  

Re: Kolom Agama dalam KTP boleh di kosongkan

...berlaku terhadap org2 luar yg baru masuk ke daerah ini. Jangan heran jika Anda datang ke daerah Sumbar, mereka akan menanyakan agama Anda. Jujur, kalau saya, risih. Lalu, apakah akhlaknya org2 Padang tinggi? Wallahu a'lam. Menurut I, sejauh ini, nonsense.

Ahok cuma salah satu contoh, yg setiap org bisa cari tau kebenarannya. Bahwa, ada org Indonesia, yg rela 'mati' bagi negerinya, ingin membasmi birokrat2 KOTOR di negara ini. Tapi apa, karena di KTP nya tercantum kata 'Kristen', dia malah di remehkan...
waterflow_rio
waterflow_rio waterflow_rio is offline
National Level

Post: 793
 
Reputasi: 14






    #30   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Kolom Agama dalam KTP boleh di kosongkan

woh makin sengit aja >.<
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.766
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2017, Jelsoft Enterprises Ltd.