Rakyat Skeptis Terhadap Pencapresan Rhoma Irama

2056927.jpg


INILAH.COM, Jakarta - Rakyat masih belum percaya terhadap pencapresan Rhoma Irama oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Pilpres 2014.

"Kalau melihat capres, khalayak masih skeptis dengan pencapresan Rhoma," kata pengamat politik Universitas Negeri Islam (UIN) Syarief Hidayatullah Jakarta, Gun Gun Heryanto, Senin (16/12/2013).

Menurut Gun Gun, yang ada diingatan publik, Rhoma adalah sebagai sosok raja dangdut. Ingatan publik terhadap Rhoma belum bisa bergeser.

"Image publik kepada Rhoma belum bergeser. Publik masih melihat Rhoma itu sebagai penyanyi dangdut," tegasnya.

Oleh sebab itu, Ia mengatakan rakyat tidak begitu mengapresiasi terkait pencapresan Rhoma. Mahfud MD dinilainya lebih berpeluang sebagai capres partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu.

"Kalau betul-betul riil di capreskan (PKB), saya tidak bisa melihat apresiasi positif. Kalau saya justru melihat peluang itu di Mahfud MD bukan di Rhoma," kata Gun Gun.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menegaskan pihaknya siap mengusung Raja Dangdut Rhoma Irama jadi capres PKB di Pilpres 2014.

"Saya tegaskan dan sudah berpuluh-puluh kali saya katakan jika PKB akan mengusung Rhoma jadi capres di 2014," tegas Muhaimin dalam konferensi pers kepada wartawan di posko Rhoma Irama For Presiden RI (RIFORRI) di Dewi Sartika, Cawang, Sabtu (14/12/2013).[man]

sumber : inilah.com
 
Back
Top