Kota2 paling dingin di muka bumi

Status
Not open for further replies.

diandraresa

New member
Wow, ternyata ada loh tempat paling dingin di muka bumi ini. Bukan hanya benua Antartika saja yang dingin. Apa saja tuh ? Simak yuk

1. International Fall, Minesota
Terletak di USA, dikenal sebagai titik paling dingin di antara 48 negara bagian Amerika. Kota berpenduduk sekitar 7000 orang ini mempunyai suhu rata2 -2 derajat Celcius. Suhu rata2 selama bulan Desember, Januari dan Februari di bawah nol. Kota ini juga mengadakan festival local yang dinamai Icebox Festival. Di festival ini diadakan lomba snowmobile, memahat salju, main bowling dengan kalkun yang beku, dan kejuaraan “Freeze Yer Gizzard Blizzard Run” atau lomba lari di salju ada yang 5K ada juga yang 10K.



2. Umiat, Alaska
Tempat paling dingin di Amerika Serikat, suhu rata2 sekitar -12 derajat Celcius. Suhu di Umiat bisa mencapai sekitar -21derajat Celcius pada musim panas, gimana kalau pas musim dingin yah?



3. Snag
Letaknya di Amerika Utara, tercatat sebagai suhu paling rendah di Amerika Utara. Pada 3 Februari 1947, suhu yang tercatat mencapai -63 derajat Celcius. Ajaibnya di suhu serendah itu suara orang bisa didengar sejauh 4 mil. Uap nafas membeku di udara selama 15 menit, wow jadi kalau ada orang ilang mudah ditemukan dong yah.



4. Northice Station
Berlokasi di Greenland yang dicatat sebagai tempat paling dingin di belahan bumi barat. Suhunya mencapai -66 derajat Celcius.



5. Yakutsk
Ibukota daerah Yakutia di Siberia. Memiliki penduduk sebanyak 200ribu orang. Suhu rata2 sekitar -50 derajat Celcius.



6. Verkhoyansk
Terletak dalam lingkaran Arktik. Memiliki rusa kutub yang digunakan untuk menarik kendaraan mereka, dan rata2 penduduk di sana hidup sebagai pemburu binatang berbulu. Daerah ini mempunyai seumber alam berlimpah, termasuk emas, tetapi terlalu dingin untuk mengembangkan pertambangan di daerah ini. Suhu yang tercatat sekitar -72 derajat Celcius, dan suhu rata2 selama bulan Januari sekitar -49 derajat Celcius.



7. Oymyakon
Daerah lain yang terletak di Yakutia, Rusia. Suhu pada musim dingin sering lebiuh rendah daripada -46 derajat Celcius atau sekitar -60 derajat Celcius.



8. Vostok Station
Terletak di belahan bumi selatan, suhu paling dingin yang pernah dicatat sekitar -89, 2 derajat Celcius.



Itulah 8 tempat paling dingin di dunia. Rasanya hampir sama kali yah dengan ngunyah permen dingin. :)

Sumber : unikgaul.com
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top