Peringatan Keras ICANN!

indonesiaindonesia

Administrator
Tanggal: 02 Oct 2000
Sumber: NamaDomain.com


NamaDomain.com, Badan Organisasi yang bertanggung jawab terhadap nama domain, ICANN (Internet Corporation for Assigned Names and Numbers) memberikan peringatan keras kepada beberapa registrar yang mengadakan "pre-registrasi" generic Top Level Domain baru yang sampai saat ini belum ditetapkan oleh ICANN.
ICANN mengatakan bahwa ada beberapa perusahaan yang mengadakan pre registrasi dan hal ini tentunya akan menyesatkan. Sampai saat ini ICANN belum memutuskan gTLD baru dan sesuai dengan rencana, kemungkinan hal ini baru diputuskan pada pertemuan bulan mendatang (November).
Hari ini (2 Oktober) merupakan hari terakhir penyerahan proposal gTLD baru. Bagi perusahaan yang merasa mampu untuk menjadi administrator gTLD baru, bisa mengajukan diri dan membayar sejumlah biaya administrasi.
ICANN memberikan kebebasan bagi organisasi manapun yang mempunyai ide untuk mengungkapkan kepada organisasi ini gTLD apa kiranya yang perlu diadakan. Tidak semua proposal ini akan disetujui oleh ICANN, namun nantinya dalam pertemuan November akan dirembuk kira-kira gTLD yang bagus.
Diharapkan akhir minggu depan, ICANN sudah bisa memutuskan organisasi-organisasi yang akan menjadi operator gTLD baru, namun hal ini belum final. ICANN akan memberi waktu 2 minggu kepada publik untuk memberikan komentar dan nantinya komentar ini akan disampaikan ke pertemuan tahunan ICANN.
 
Back
Top