Cara Meningkatkan Penjualan Online

shofighter

New member
Inilah Cara Meningkatkan Penjualan Online. Setelah memahami apa yang disebut dengan jualan online, kita perlu memahami beberapa hal sebelum memulai berjualan secara online :

a. Menggunakan Website yang Baik
Website atau blog adalah toko kita, etalase kita dan representasi dari produk yang kita jual dan sekaligus diri kita sebagai penjual. Meski banyak penyedia jasa blog gratis yang bisa kita gunakan (seperti blogspot), sangat disarankan agar kita menggunakan web yang berbayar sebab hal ini akan memberikan kesan keseriusan dan profesionalitas kita sebagai penjual kepada calon konsumen.

Dari website yang kita gunakan juga harus memiliki desain yang memudahkan calon konsumen untuk melihat produk yang kita tawarkan. Sebaiknya kita tidak mendesain website kita terlalu berlebihan sehingga justru membingungkan calon konsumen yang berkunjung ke toko online kita. Hal ini biasa disebut dengan “navigasi” web atau blog.

b. Berikan Informasi yang Jujur Tentang Produk yang di Jual
Sebisa mungkin kita cantumkan informasi selengkap-lengkapnya tentang produk yang kita tawarkan. Baik tentang spesifikasi produk, harga yang kita tawarkan dan yang paling penting adalah foto atau gambar produk. Jualan online tidak memungkinkan pembeli untuk menyentuh secara langsung barang yang kita tawarkan, jadi informasi yang detail akan membantu calon pembeli untuk lebih bisa mengenali produk kita. Dan yang lebih penting dari itu adalah “kejujuran”, informasi yang kita berikan harus benar-benar sesuai dengan barang yang ditawarkan.

c. Berikan Informasi Tentang Bagaimana Transaksi Bisa Dilaksanakan
Pada umumnya penyerahan barang dalam metode jualan online dilakukan dengan menggunakan jasa pengiriman barang. Untuk itu penting bagi kita untuk mencantumkan daftar harga jasa pengiriman barang ke kota atau lokasi yang kita layani. Berikan juga informasi mengenai berat produk yang kita jual. Hal ini bertujuan agar pembeli bisa menghitung biaya pengiriman yang harus ditanggung jika membeli produk yang kita tawarkan.

Jelaskan juga tentang ada tidaknya dan bagaimana garansi yang kita tawarkan berikut prosedur klaim garansi tersebut.

d. Informasi Waktu Pelayanan Jualan Online
Toko online memberikan kesan bahwa kita buka dan mampu melayani pembeli 24 jam dalam sehari dan 7 hari dalam seminggu. Kalau kita mampu melakukan hal tersebut tidak masalah, yang jadi soal adalah jika kita belum mampu melayani calon pembeli setiap saat selama 24 jam penuh. Maka ada baiknya kita mencantumkan jam atau waktu kapan kita bisa melayani calon konsumen.

Hal ini penting untuk menghapus kesan lambat yang muncul jika kita tidak selalu bisa merespon permintaan atau pertanyaan saat itu juga dikarenakan kita tidak selalu siap online 24 jam sehari.

Baca juga mengenai Cara Meningkatkan Penjualan Online disini http://goo.gl/bFkaqB


Sumber: Cara Meningkatkan Penjualan Online
 
kalau untuk produk yang ditawarkan kita harus yakin dengan keunggulannya, seandainya konsumen belum tahu kenggulan produk kita maka melalui media online kita dapat melakukan edukasi pasar dengan cerdas
 
nambahin gan tipsnya, tapi berbayar, pasang iklan di google adword gan, FB ads, jaminan deh, orderan banyak :D
 
Informasi Waktu Pelayanan Jualan Online

Saat ini ane menggunakan jasa web hosting yang memberikan pelayanan 7/24, dan mereka benar-benar melakukan itu, TOP DEH....
 
Back
Top