Menyiapkan ASI Sebelum Melahirkan

sinici

New member
A+Persiapan+asi.jpg

Ada banyak wanita yang tidak langsung keluar asinya saat sudah melahirkan sehingga sang bayi tidak dapat langsung merasakan manfaat asi dari sang ibu, hal tersebut tentunya perlu proses untuk bisa mengeluarkan asi tapi alangkah baiknya proses persiapan asi bisa dipersiapkan sedini mungkin sebelum melahirkan agar saat melahirkan bayi bisa langsung merasakan manfaatnya, untuk menjawab hal tersebut berikut ada beberapa tips untuk anda:

  • Perhatikan Nutrisi Selama Masa Kehamilan, Tips yang satu ini nampaknya selalu ada di berbagai tips terkait ibu hamil. Hal ini dikarenakan memang tidak dapat dipungkiri nutrisi yang masuk ke dalam tubuh merupakan faktor penting untuk meningkatkan kesehatan ibu dan janin serta memberikan dampak positif dalam produksi ASI.
  • Banyak Minum Air Putih, Hal ini dilakukan agar Anda tidak kekurangan cairan saat menyusui untuk kali pertama. Selain itu minum air putih sangat baik untuk kesehatan.
  • Mengonsumsi Makanan yang Dipercaya Dapat Meningkatkan Produksi ASI, Daun katuk adalah salah satu makanan yang dipercaya dapat meningkatkan produksi ASI. Kandungan nutrisinya pun cukup lengkap mulai dari protein, vitamin A, C, E, B1, mineral kalium, zat besi dan fosfor. Selain daun katuk, bayam, kangkung, salmon juga baik untuk merangsang produksi ASI.
  • Melakukan Terapi Pijat Payudara, Memasuki trimester terakhir yaitu usia kandungan sekitar enam bulan keatas, mulailah untuk rajin melakukan terapi pijat payudara minimal dua kali sehari yaitu ketika mandi. Gunakan baby oil untuk memijat. Lakukan gerakan melingkar ke arah luar dari bawah ke atas untuk masing-masing payudara. Jangan terlalu keras melakukan pijatan. Setelah itu, kompres dengan air hangat. Hal ini untuk merangsang keluarnya ASI.
  • Rajin Membersihkan Puting Payudara, Puting payudara yang kotor dapat menyumbat jalan keluarnya ASI. Bersihkan puting payudara dengan cairan yang aman seperti minyak kelapa atau berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter Anda.
  • Jangan Menggunakan BH yang Terlalu Ketat, Hal ini sudah pasti tidak baik, karena dapat menghambat pertumbuhan payudara dan mengganggu produksi ASI. Gunakan BH yang berfungsi menopang payudara dan tidak menyakiti.
  • Percaya Diri, Percaya bahwa Anda bisa memberikan ASI. Hal ini penting agar Anda tidak stress. Stress selain memberikan dampak buruk bagi Anda dan janin, stress juga akan mengganggu produksi ASI.


Demikian pembahasannya dalam mempersiapkan asi sebelum melahirkan, semoga bermanfaat untuk pengetahuan anda.
 
tia..
Yaa itung-itung, kita kampanyekan pentingnya ASI untuk bayi 0 bulan sampai usia 2 tahun.
ASI itu adalah Hak Asasi untuk mereka..
Banyak bayi-bayi yang tidak mendapat asupan ASI dengan maksimal, karena minimnya pengetahuan mereka.

Seandainya Ibu tidak bisa kasih ASI, sekarang ada yang namanya DONOR ASI.
 
tia..
Yaa itung-itung, kita kampanyekan pentingnya ASI untuk bayi 0 bulan sampai usia 2 tahun.
ASI itu adalah Hak Asasi untuk mereka..
Banyak bayi-bayi yang tidak mendapat asupan ASI dengan maksimal, karena minimnya pengetahuan mereka.

Seandainya Ibu tidak bisa kasih ASI, sekarang ada yang namanya DONOR ASI.
kalau donor asi itu... ASI yang berasal dari wanita lain yang sama-sama memproduksi asi ya?
 
iya. Biasanya, wanita pendonor ASI adalah yang ASInya melimpah berlebihan.. ASInya dipompa, trus dimasukin plastik, dan disimpan di freezer.
 
Back
Top