Penggerebekan Selesai, 6 Teroris Ciputat Tewas

tiaseptiani

New member
teroris-makasar130104b.jpg


Ciputat : Setelah sekitar 10 jam lamanya mempertahankan diri, perlawanan para terduga teroris di Ciputat akhirnya selesai. Sebanyak 5 orang yang ada di rumah kontrakan di Jalan H Dewantoro Gang H Hasan, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten, berhasil dilumpuhkan. Kelimanya tewas.

"5 orang sudah berhasil dilumpuhkan, semuanya tewas," kata Kabareskrim Polri Komjen Pol Suhardi Alius di lokasi penggerebekan, Rabu (1/1/2014) pagi.

Dengan tewasnya 5 teroris di dalam rumah itu, maka jumlah seluruh yang tewas dalam penggerebekan ini menjadi 6 orang. Satu orang berinisial H sudah lebih dulu tewas tertembus timah panas polisi pada Selasa 31 Desember 2013 malam kemarin saat melakukan perlawanan ketika ingin ditangkap.

Sementara 1 teroris lainnya berhasil diamankan dalam keadaan hidup. Dia tertangkap saat mencoba melarikan diri dengan teroris lain yang telah tewas, yakni H.

Namun, Suhardi belum mengetahui secara lengkap identitas seluruh teroris yang berhasil dilumpuhkan.

"Itu nanti akan dijelaskan oleh Kadiv Humas ya," pungkas Suhardi. (Ndy/Ado)


sumber : Liputan6.com







semaleman bukan pada nonton dangdut tahun baruan, eh sodara tia sama tetangga tia malah lari ke tempat teroris nonton penggrebekan =w="

tia sendiri udah ga bisa bedain antara mana suara tembakan dan bomb dengan suara petasan tahun baru =w="

tapi sampe jam 2 suara tembakan2 masih kedengeran sih (lagi-lagi ga yakin itu suara tembakan atau petasan)
 
jenazah-eksekusi-130517b.jpg


Liputan6.com, Ciputat : Sebanyak 6 teroris tewas dalam penggerebekan yang digelar aparat Densus 88 Antiteror Polri di sebuah rumah kontrakan di Jalan H Dewantoro Gang H Hasan, Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. Lima di antaranya tewas di dalam rumah pagi tadi.

Pantauan Liputan6.com di lokasi, Rabu (1/1/2014), kelima jenazah terduga teroris itu kini beranjak meninggalkan Ciputat. Mereka dibawa menuju Rumah Sakit Polri Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Sebanyak 3 mobil ambulans disiagakan untuk mengangkut kelima jenazah. Sementara itu, warga masih membanjiri sekitar lokasi penggerebekan. Ambulans-ambulans itu mendapat kawalan ketat 2 mobil polisi.

Sebelum meninggalkan lokasi, tim Dokpol Polri melakukan identifikasi terhadap jasad kelimanya. Identifikasi jasad pun sempat berlangsung lama. Sampai akhirnya sekitar pukul 07.45 WIB, seluruh ambulans meninggalkan lokasi.

Sementara, petugas kepolisian masih berjaga-jaga di lokasi kejadian. Puluhan polisi bersenjata lengkap masih berjaga di lokasi. Tim Inafis juga masih melakukan olah TKP.

Dengan tewasnya 5 teroris di dalam rumah itu, maka jumlah seluruh yang tewas dalam penggerebekan ini menjadi 6 orang. Satu orang berinisial H sudah lebih dulu tewas tertembus timah panas polisi pada Selasa 31 Desember 2013 malam kemarin saat melakukan perlawanan ketika ingin ditangkap.

Sementara 1 teroris lainnya berhasil diamankan dalam keadaan hidup. Dia tertangkap saat mencoba melarikan diri dengan teroris lain yang telah tewas, yakni H. (Ndy/Ein)
 
rumah-teroris-insert-140101a.jpg


Ciputat : Para terduga teroris di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten terus, berusaha mempertahankan keselamatan diri mereka dari hujan peluru aparat. Sebanyak 6 rangkaian bom diletakkan di sekitar rumah itu.

"Informasinya ditemukan ada 6 rangkaian bahan peledak di dalam rumah," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar di lokasi, Ciputat, Tangsel, Banten, Rabu (1/1/2014).

Karena itu, lanjut Boy, pihaknya tidak bisa melakukan penggerebekan secara langsung. Aparat harus memastikan terlebih dahulu jika lokasi penggerebekan berada dalam keadaan steril.

"Kita tidak bisa melakukan penggerebekan langsung, karena kita harus melakukan sterilisasi terlebih dahulu," tuturnya.

Untuk memastikan lokasi benar-benar steril, polisi juga mengerahkan anjing pelacak yang bakal mengendus di mana bahan peledak itu diletakkan.

"Kita harus mencari waktu yang tepat untuk mencari dan melibatkan anjing pelacak dalam menemukan bahan peledak itu," pungkas Boy. (Ndy)
 
densus-teroris-130722b.jpg


Liputan6.com, Jakarta : Tidak ada yang tahu persis bentuk rumah kontrakan terduga teroris yang sejak malam diberondong peluru oleh tim Densus 88 Antiteror Polri di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. Hanya sedikit gambaran yang didapatkan mengenai rumah di Jalan KH Dewantoro Gang H Hasan RT 04/07 Kampung Sawah itu.

"Ruangannya, informasinya ada 6 ruangan. Dimana mereka dapat bersembunyi di salah satu ruangan tersebut," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Pol Boy Rafli Amar di lokasi, Ciputat, Tangsel, Banten, Rabu dini hari (1/1/2014).

Sampai saat ini, polisi terus berusaha memojokkan para terduga teroris. Salah satu caranya dengan memberondong peluru ke arah tembok rumah.

"Kami berharap dengan begitu, pelaku bisa terpojok dan segera menyerah," harap Boy.

Sementara itu Boy menyatakan, terduga teroris telah menghuni rumah itu selama 1 tahun lamanya. "Jadi kelompok ini, sudah menempati tempat tersebut selama setahun," pungkas Boy. (Ndy)
 
itu Jalan H Dewantoro dimana sih atau dekat apa patokannya? kamu ga ikut NOBAR ini ti? :D

semalam ada 2x suara dentuman sangat keras seperti bom, kirain petasan tapi mungkin juga suara penggerebekan

beberapa tahun lalu ada teroris juga di dekat UIN Ciputat, kenapa pada sembunyi di Ciputat ya? :D
 
itu Jalan H Dewantoro dimana sih atau dekat apa patokannya? kamu ga ikut NOBAR ini ti? :D

semalam ada 2x suara dentuman sangat keras seperti bom, kirain petasan tapi mungkin juga suara penggerebekan

beberapa tahun lalu ada teroris juga di dekat UIN Ciputat, kenapa pada sembunyi di Ciputat ya? :D
tia sendiri ga tau persis tempatnya dimana, tapi katanya itu jalan yang mau ke arah Ciputat baru, deket rumah dokter umum langganan tia Ibu.Manurung

tia juga denger suara ledakan yang suaranya sedikit lebih berat beda sama suara petasan tahun baru, makanya tia kira itu juga suara ledakan bomnya

iya di ciputat lagi banyak banget penjahat yang bersembunyi --a apa karena disini itu kawasan padat menduduk? jadi mereka mudah berbaur?

katanya teroris itu adalah para pelaku yang selama ini menteror polisi, dan yang udah menembak beberapa polisi belakangan ini


tia ikut nonton pak? mending dirumah makan jagung bakar.... daripada nanti kena peluru nyasar =w="

lagian kesana juga dijaga ketat sama polisi sekitar 300 meter dari TKP
 
kita terbantu sekali dgn adanya densus 88 ini ya. Walaupun beberapa pihak menolak keberadaannya
 
Secarik Surat 'Wasiat' Ditemukan di Markas Teroris di Ciputat​

135446_122433_markasteroris.jpg


Setelah menggempur 'markas' teroris di Ciputat, Tangerang Selatan, aparat gabungan Densus 88 Mabes Polri dan Polda Metro Jaya melakukan penyisiran di dalam kontrakan tersebut. Sejumlah barang bukti yang berkaitan dengan aksi terorisme, ditemukan petugas, termasuk secarik kertas yang berisi 'wasiat'.

Menurut seorang perwira yang ikut dalam proses penyergapan ini, secarik kertas itu berisi tulisan tangan seseorang yang diduga salah satu dari 5 teroris yang tewas di lokasi. Di secarik kertas itu, sang penulis menujukan suratnya untuk dua buah hatinya.

"Isinya intinya berpesan sama dua anaknya," ucap perwira yang enggan disebutkan namanya ini kepada detikcom, Rabu (1/1/2014).

"Kepada kedua anakku..ayah meminta maaf karena tidak bisa membahagiakan kalian dengan limpahan duniawi. Tapi ketahuilah, kebahagiaan yang hakiki adalah cinta Allah,". demikian penggalan isi surat seperti ditirukan oleh poerwira ini.

"Sebenarnya isinya lumayan panjang, tetapi itinya seperti itu," lanjut perwira ini.

Ia menambahkan, belum diketahui pasti siapa yang membuat surat 'wasiat' ini. Sebab, di dalam surat itu tidak tercantum nama penulis dan juga orang yang dituju.

"Kertasnya juga basah karena kan kehujanan. Itu atap kan jebol bekas ledakan, jadi kehujanan," tutup sumber ini. -detikNews

.​
 
ayo bay.. Kapan kamu daptar jadi anggota densus 88 ? :D




Eh, Ciputat, ya? Barusan lihat di tv.. Kok banyak pohon bambu? Kalin kira di Jakarta gak ada pohon.. Hahaha
 
ayo bay.. Kapan kamu daptar jadi anggota densus 88 ? :D




Eh, Ciputat, ya? Barusan lihat di tv.. Kok banyak pohon bambu? Kalin kira di Jakarta gak ada pohon.. Hahaha

itu dah masuk wilayah banten. Kl d jakarta daerah jakarta selatan juga banyak pohon2 bambu juga daerah perbatasan bogor
 
itu emang wilayah perumahan yang sedikit masuk kedalalam... agak jauh dari jalan besar... :)

di daerah sini emang masih banyak pepohonan non kalin... apalagi kp. sawah baru... masih banyak banget tanah kosong penuh sama pepohonan.

kemarin pulang dari ii, tia papasan sama mobil para polisi nya, jadi parno sendiri ngeliatnya hahahaha
 
emang dekat rumah non tia ya

tapi knapa mereka harus di tembak mati semua nya

setidaknya mereka ada yang di tangkap hidup hidup biar bisa mengorek informasi tentang jaringan mereka
 
Back
Top