BBC mendapatkan BBCNews.com

indonesiaindonesia

Administrator
Tanggal: 07 Oct 2000
Sumber: NamaDomain.com


NamaDomain.com, Akhirnya BBC berhasil merebut nama domain bbcnews.com dari cybersquatter Amerika setelah melalui proses yang cukup lama di pengadilan.
Sebuah lembaga PBB yang bergerak dalam mengawasi hak intelektual dan hak paten memutuskan bahwa Data Art corporation yang bermarkas di California tidak memiliki hak atas penggunaan nama domain bbcnews.com dan meminta untuk menyerahkan nama domain itu kepada BBC. Data Art Corporation tidak memberikan tanggapan mengenai kekalahan yang dialaminya.
Pengunjung situs bbcnews.com ini dialihkan ke sebuah situs yang menyajikan informasi tentang perjudian, kuis dan situs porno. Untuk itulah BBC merasa keberatan dan mengajukan Data Art Corporation ke pengadilan. Dugaan keras menyatakan bahwa perusahaan Data Art dengan sengaja meregistrasikan nama domain bbcnews.com untuk mendapatkan imbalan yang tinggi dan mengharapkan keuntungan besar dari domain ini.
Ini bukanlah pertama kali BBC melakukan banding dalam hal nama domain. Beberapa waktu yang lalu pihak BBC pernah juga melakukan banding terhadap hak paten penggunaan nama BBC.
 
Back
Top