Ini Daftar Pekerjaan dengan Gaji Paling Gede di Amerika

spirit

Mod
dolar.jpg

Amerika Serikat (AS) adalah negara maju dengan tingkat pendapatan penduduk yang cukup tinggi. Pendapatan atau gaji seorang pegawai di negara ini jauh berbeda dari Indonesia.

Seperti dikutip CNN membuat daftar pekerjaan dengan gaji terbesar di AS. Daftar pekerjaan bergaji terbesar dirangkum dari PayScale.com.

Dari 10 daftar pekerjaan bergaji terbesar di AS, berikut daftar 5 besarnya.

5. Dokter Keluarga

Rata-rata gaji untuk profesi ini adalah US$ 172.000 atau Rp 1,7 miliar per tahun. Paling tinggi gaji untuk profesi ini adalah US$ 236.000 atau Rp 2,3 miliar per tahun.

Orang yang menjalani profesi ini biasanya memiliki kemampuan untuk mengobati anak kecil, dan juga ginekologi. Dokter keluarga bertugas merawat orang di segala umur, dan biasanya seorang pasien setia menggunakan jasa dokter keluarga ini.

4. Pembuat Paten

Pekerja dengan profesi yang biasa disebut Patent Attorney ini rata-rata digaji US$ 175.000 atau Rp 1,7 miliar per tahun. Gaji paling tinggi untuk pegawai di profesi ini adalah US$ 260.000 atau Rp 2,6 miliar.

Orang yang berprofesi sebagai Patent Attorney biasanya adalah pengacara, yang membantu kliennya mematenkan ide-idenya, dan memberikan petunjuk untuk membuat lisensi guna mengindari penjiplakan.

3. Reservoir Engineer

Rata-rata gaji untuk profesi ini adalah US$ 179.000 atau Rp 1,79 miliar per tahun. Paling tinggi gaji untuk profesi ini adalah US$ 254.00 atau Rp 2,5 miliar per tahun.

Apa sih tugas-tugas Reservoir Engineer? Tugasnya adalah menyedot minyak dan gas lebih cepat dan banyak dari bawah laut atau bumi. Mereka juga biasa mengkalkulasikan berapa banyak cadangan minyak dan gas yang tersisa.

2. Ahli Geologi Perminyakan

Rata-rata gaji untuk profesi ini adalah US$ 183.000 atau Rp 1,8 miliar per tahun. Paling tinggi gaji untuk profesi ini adalah US$ 289.000 atau Rp 2,8 miliar per tahun.

Profesi ini bertugas untuk menemukan cadangan minyak baru. Anda harus mencari minyak, hingga ke patahan-patahan bebatuan. Mereka yang menjalani profesi ini biasanya menghabiskan hari-hari di depan komputer untuk menjalankan simulasi data-data geologi yang ada. Untuk memperkirakan lokasi cadangan minyak.

1. Dokter Operasi Umum

Rata-rata gaji untuk profesi ini adalah US$ 288.000 atau Rp 2,8 miliar per tahun. Paling tinggi gaji untuk profesi ini adalah US$ 396.000 atau Rp 3,9 miliar per tahun.

Permintaan untuk ahli operasi ini cukup banyak. Dokter operasi mempunyai keahlian yang cukup luas dalam menangani beragam penyakit. Profesi ini biasanya menjadi tulang punggung berbagai rumah sakit.

-finance.detik.com​

.
 
cuman kuliah kedokteran itu sangat mahal kl d indonesia. Setelah lulus S1 kedokteran haruspraktek lapangan 2 tahun tanpa gaji.

wedewwwwww tapi ngak apa apa den cuma 2 tahun

yang penting cewe cewe cantik pasti pada datang sendiri
 
Back
Top