Step Mengajukan Kredit Tanta Agunan (KTA)

sinici

New member
A+kta.jpg

Kredit KTA banyak sekali peminatnya dan banyak orang yang meminjamnya, tak jauh beda dengan kredit mikro yang diberikan oleh bank pada masyarakat bagaimana cara mengajukan KTA?, simak tips berikut:

sebelumnya tentu Anda harus memilih bank mana yang akan menjadi tujuan Anda mengajukan KTA. Tiap bank bisa berbeda dalam persyaratan pengajuan kredit serta limit kredit yang diberikan. Oleh karena itu, Anda perlu memilih bank yang persyaratannya bisa Anda penuhi. Serta limit kredit yang diberikan sesuai dengan harapan Anda.

lebih baik jika punya kartu kredit. Akan lebih mudah bagi bank untuk meloloskan kredit tanpa agunan yang Anda ajukan jika sebelumnya Anda sudah memiliki kartu kredit. Sebab bank bisa melacak history kredit Anda selama ini. Pastikan juga tagihan kartu kredit Anda selama ini lancar. Usia kartu kredit tersebut sebaiknya minimal satu tahun.

siapkan persyaratan KTA. Siapkan dokumen yang dibutuhkan untuk mengajukan KTA. Syarat-syarat dari bank untuk pengajuan KTA biasanya seperti fotokopi KTP, fotokopi kartu kredit, fotocopy NPWP, slip gaji (jika karyawan) atau fotocopy SIUP (jika punya usaha). Oh ya, sebaiknya Anda memiliki nomor telepon rumah untuk pengajuan KTA ini. Sebab biasanya bank akan menghubungi Anda lewat telepon rumah.

datangi bank atau ajukan secara online. Datangi bank yang menjadi tujuan Anda untuk mengajukan KTA. Isi formulir dan sertakan persyaratan yang dibutuhkan. Saat mengisi formulir, isi sesuai fakta yang sebenarnya.

Atau Anda bisa coba juga untuk mengajukan KTA secara online. Saat ini banyak bank yang sudah menyediakan fasilitas pengajuan KTA lewat internet.

Konfirmasi. Jika Anda melakukan pengajuan KTA secara online, setelah memasukkan formulir KTA lewat online itu sebaiknya Anda konfirmasikan kepada pihak bank. Tujuannya agar mereka bisa melakukan proses untuk pengajuan KTA yang Anda masukkan.

Verifikasi. Bank akan mengabari Anda dan melakukan verifikasi. Wawancara bisa dilakukan secara langsung atau lewat telepon. Verifikasi ini untuk mengecek kelangkapan persyaratan untuk pengajuan KTA.

Survei. Bank kemudian akan melakukan survei ke rumah atau kantor Anda. Karena itu sebaiknya nomor telepon yang Anda masukkan dalam formulir harus selalu aktif.

Tunggu kabar. Tunggulah kabar baik dari bank. Mereka akan menginformasikan apakah KTA yang Anda ajukan disetujui atau tidak. Jika disetujui, maka Anda bisa lakukan pencairan dana yang akan Anda pinjam.

Demikian tipsnya dalam mengajukan kredit tanpa agunan semoga bermanfaat untuk anda.
 
Back
Top