Cemilan sehat buat lo yang mulutnya gak brenti ngunyah

diandraresa

New member
Guys, pernah gak sih lo ngerasa mulut pengen banget ngemil padahal perut lo udah kenyang? Wah, kalau cemilannya gak sehat, berisiko timbangan naik, dan tubuh jadi gak sehat loh. Gimana dong? Nah, ini ada beberapa cemilan yang aman dan sehat.

1. Permen dingin/ permen karet
Selain kalorinya sedikit, ngunyah permen dingin / permen karet tuh bikin rahang gigi bergerak, dan katanya itu bisa meningkatkan daya ingat otak kita loh. Pilih nya jangan yang terlalu manis, ntar jadi melar deh tuh perut

2. Pisang
Buah pisang selain ngenyangin, juga bisa bikin gak ngantuk loh. So, buat yang doyan kopi, coba ganti pake ini aja

3. Coklat hitam
Kenapa? karena mengandung antioksidan tinggi, dan gak banyak mengandung gula, dan lemak susu. Ingat yang murni kakao.

4. Oatmeal
Temen kantor gue ngemil ini selama kerja di kantor, jadi lebih sehat katanya. Yang bagus itu tanpa tambahan apa2. Kalau mau enak kasih pisang, atau yoghurt plain, biar ada rasanya.

5. Kacang edamame
Hehehe ini kacang favorit gue sih. Gue selalu ngemil kacang ini kalau lagi pengen ngunyah, tapi tanpa tambahan apa2. murni edamame rebus.

Oke, segitu aja deh yah dari gue, kalau ada mau nambahin juga boleh loh.
 
ngomong2 soal cemilan, gue nemu ada cemilan namanya cronut, donut ala lifestyle, yg populerkan dominique ansel, orang perancis. nih donut rasanya mirip banget sama croisant makanya dinamain cronut. klo gue sih biasanya ngemil popcorn tawar, atau sup saripati ayam buatan nyokap. oh ya ini gambar cronut nya.

where-to-buy-cronut-in-jakarta-02-mandarin-oriental-cinnamon-cronut.jpg
\

sumber
 
Back
Top