Kebiasaan apa sih yang lo lakuin buat ngusir kantuk?

diandraresa

New member
Gan, kebiasaan apa yang lo lakuin klo pas tiba2 kantuk mulai nyerang lo padahal aktivitas lagi tinggi2nya? Nah gue nemu nih beberapa hal yang mostly dilakukan nih. Cek deh apa ini yang biasa lo lakuin :

1. Minum kopi
Ini yang paling sering dilakukan orang loh saat kantuk mulai menyerang. Kopi mengandung kafein tinggi. Konon mencium harum bau kopi saja bisa membuat kantuk seketika hilang. Kalau kopinya kopi item pake gula rendah kalori sih boleh2 aja. Dan konsumsi kopi disaranin sih maksimal 2 cangkir tiap hari.

2. Maen game online / nonton youtube
Nah kalau yang ini sering juga gue lakuin, lumayan refreshing sejenak dari aktivitas yang padat. Biasanya sih maen game asah otak di online. Sebaiknya sih nonton acara2 humor di youtube, gan. Lumayan bisa mengurai ketegangan di otak. Maen game manual kayak puzzle, ngisi TTS atau maen scrabble.

3. Buka media sosial
Kayak facebook, twitter, path, instagram. Biasanya cek notif di facebook, upload foto2 keren di path dan instagram. Dan paling asyik tuh komenin status atau update-an terbaru temen di media sosialnya, entah itu status, atau foto2 terbarunya, hehehehe

4. Ngunyah permen karet / permen dingin
Nah ini dia nih yang biasa dilakuin, malah kadang itu permen karet dibikin balon, seneng kayaknya klo tuh balon pecah, udah kayak lupus aja, hahaha. Gue mah senengnya permen dingin lumayan bikin seger gan, dan ampuh nyingkirin ngantuk.

Nah gan, kira2 di antara keempat hal di atas, mana yang paling sering lo lakuin? Atau lo ada hal lain nih yang biasa dilakuin buat ngilangin kantuk? Share disini yah gan. Thank you
 
dulu.. Kalin adalah orang yang mudah ngantuk kalo udah ketemu ama bantal.. Gara" mudah ngantuk, kalin sampai melewatkan acara tv dan hal-hal yang kalin suka.

Maka, suatu ketika, kalin kan pinjem dvd drama korea. saking bagusnya, kalin gak mau matiin player, nonton teruuuss.. Ngantuk.. Akhirnya kalin kopiin, deh.. Hampir setiap hari kayak gitu.. Setiap malamnya melek sampe subuh, baru tidur.. Kadang gak tidur sama sekali. Mulai saat itu, kalin serasa terlatih untuk mahir begadang. Yea.. Alhasil.. Selama hampir 5 tahun, kalin mengalami kesulitan tidur cepat. Paling awal, tidur itu jam 11 an. Kayak insomnia gitu.. Kadang, kalo keasyikan nge-ii, bisa sampe subuh.. Sampe ada threadnya para kalong.. (Yang Ngalong Absen di Sini).

Sekarang..
Kalin akan berusaha untuk mengenali tubuh kalin, kapan merasa capek, ya itulah waktunya bobo. :) walo pun masih butuh perjuangan.. :D

So, kalin tidak akan pernah mengusir kantuk.. Biar rasa kantuk datang dan pergi secara alami.. :)
 
Back
Top