Usai Diterjang Banjir, Manado Gelap Gulita Malam Ini

spirit

Mod
banjirmanadojacksonkumaat.jpg

Kota Manado benar-benar lumpuh akibat banjir yang melanda. Puluhan rumah hanyut, ribuan warga terpaksa mengungsi. Listrik pun ikut padam sehingga malam ini gelap gulita.

General Manager PT PLN (Persero) Wilayah Suluttenggo Santoso Januwarsono melalui Deputi Komunikasi dan Humas, Lefrand Maleke mengatakan pemadaman listrik dikarenakan banyaknya kerusakan jaringan akibat terkena pohon tumbang.

"Jaringan kami memang banyak mengalami kerusakan, pemadaman memang tidak bisa dihindarkan," ujar Maleke melalui pesan singkat, Rabu (15/1/2014).

Menurutnya, aliran listrik tidak semuanya padam, karena ada beberapa wilayah yang tidak terkena dampak bencana. Namun listrik harus dipadamkan karena adanya permintaan warga untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Warga menyadari dalam keadaan banjir, aliran listrik akan menjadi sangat menakutkan karena air bisa menjadi penghantar listrik," terang Maleke.

Atas ketidaknyamanan ini, lanjut Maleke, General Manager dan seluruh jajaran menyampaikan permintaan maaf. "Kami tidak bisa memaksakan listrik dinyalakan karena berisiko sangat tinggi," jelasnya.

Pantauan detikcom, malam ini Kota Manado memang terlihat gelap gulita. Warga yang tidak terkena banjir, memanfaatkan genset untuk menerangi rumah. Kondisi yang sama pun terjadi di pusat kota Manado. Pusat-pusat pertokoan banyak yang memilih tutup pada malam hari.

-detikNews​
 
pas liat di TV kemarin itu, banjir bandangnya kaya Tsunami aja, serem bgt... turut berduka deh buat Manado :(

tapi ada korban jiwa ga sih dalam bencana itu?
 
kl d sulawesi itu rata2 sungainya sangat deras ga kayak sungai ciliwung. kl udah banjir pasti makan korban. Tahun ini kenapa banyak korban krn luapan sungai melewati ambang batas dikarenakan ada ratusan pemukiman baru d sepanjang bibir sungai yg d lakukan para pengembang perumahan. Ulah manusia hingga alam bereaksi
 
Back
Top