Jika Alamat Internet Diganti Dengan Nomer Telepon

indonesiaindonesia

Administrator
Tanggal: 29 Nov 2000
Sumber: Iwan Arif


NamaDomain.com, Sebuah perusahaan di Australia, mengklaim dirinya sebagai perusahaan pertama di dunia yang menyediakan alamat internet secara numerik, yaitu mengganti 'www.' dengan nomer telepon.

Perusahaan bernama Nascomms, yang telah mempatenkan teknologi mereka secara internasional, akan beroperasi minggu ini. Nascomms menyatakan bahwa mereka telah memiliki beberapa ratus pelanggan yang telah mendaftar dan menginginkan layanan tersebut.

"Kami meramalkan bahwa angka ini akan tumbuh secara cepat dalam beberapa bulan mendatang", ujar General Manager Siobhan Dooley.

Dengan layanan baru ini, pengguna tinggal memasukan kode internasional maupun lokal telepon beserta nomer telepon yang dituju, setelah itu halaman internet dari nomer bersangkutan akan terlihat di browser.

Menurut Dooley, setiap nomer telepon di dunia tidak ada yang sama. "Dibandingkan dengan URL yang panjang dan alamat perusahaan dotcom yang sukar dicari, maka pengalamatan secara numerik ini akan membuat pencarian alamat internet menjadi cepat dan sederhana", tambah Dooley

Pengalamatan secara Numerik ini juga dikhawatirkan akan menarik para Cybersquatter, Dimana dengan teknologi WAP sekarang ini, lebih mudah bagi pengguna ponsel WAP untuk mengketik nomer telepon dibandingkan nama domain.

Pihak bisnis juga mampu mendaftarkan nomer extension, jika ingin membawa penguna internet kehalaman tertentu pada situs web perusahaan.

Nascomms bekerja sama dengan para ISP, dengan harapan bahwa mereka ini nantinya mampu menjadi reseller dari numeric adressing.
 
Back
Top