29 Januari, Pemda Terima Rapor AKIP dan Layanan Publik

zackysetya

New member
Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) akan menyerahkan penghargaan laporan hasil evaluasi akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (LHE AKIP) bagi pemerintah kabupaten/kota tahun 2013.

Dalam acara yang akan dilangsungkan di Balai Kartini Jakarta pada 29 Januari itu, juga akan diserahkan rekomendasi hasil evaluasi penilaian pelayanan publik bagi kabupaten/kota.

Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kemenpan-RB Herman Suryatman mengatakan, penyerahan LHE AKIP ini merupakan rangkaian dari kegiatan serupa bagi kementerian/lembaga dan pemerintah provinsi yang telah dilaksanakan Desember tahun 2013 lalu. Dapatkan paket lengkap soal-soal cpns terupdate hanya di Pusat Soal CPNS No.1 Indonesia.

“Penyerahan LHE AKIP dan rekomendasi perbaikan pelayanan publik bagi kabupaten/kota ini akan dilakukan oleh Menpan-RB,” ujar Herman dalam keterangan persnya, Senin (20/1).

Sementara itu Deputi Pelayanan Publik Kemenpan-RB Mira Sudjono, mengatakan pihaknya juga akan melakukan gelar pelayanan publik untuk beberapa unit pelayanan.

Unit-unit pelayanan dimaksud antara lain InaTrade dari Kementerian Perdagangan, Layanan Paspor dari Imigrasi Jakarta Selatan, Layanan Akte Kelahiran Terpadu dari Kabupaten Banyuwangi, Layanan Administrasi Kependudukan Surakarta, Layanan izin Tenaga Kesehatan Pemprov Jawa Timur, NTMC – Korlantas Mabes POLRI, SIM Keliling Polda Metro Jaya, Kemitraan Layanan Kesehatan Kabupaten Singkil, Layanan e-Govt Kota Surabaya, dan Layanan Info Aparatur dari Kemenpan-RB.
 
Back
Top