Nyoba masker coklat yuk biar kulit jadi sehat

lalamala

New member
Gan, lo semua tau dong tentang coklat? Gak hanya sekedar enak dimakan atau dijadikan minuman. Tapi juga bermanfaat baik untuk kulit loh. Coklat itu kaya akan antioksidan yang bagus utnuk kesehatan kulit. Sekarang ini banyak banget perawatan dengan menggunakan coklat. Salah satunya adalah masker coklat. Masker coklat gampang banget buatnya. Simak yuk ulasan lengkap di bawah ini

Pertama siapin coklat bubuk yang murni tanpa campuran, susu cair plain. Campurkan keduanya hingga menjadi pasta. Olesin ke kulit secara merata. Pastiin kulit lo dalam keadaan bener-bener bersih. Gunakan masker coklat ini setiap tiga hari sekali.
Coklat juga bisa mencegah penuaan dini loh, caranya saat dioleskan tuh masker, pijat2 dengan halus di seluruh permukaan wajah elo, terus didiamkan hingga kering. Maskernya dibiarkan kering selama 15 menit yah gan. Kalau udah kering bilas maskernya dengan air hangat. Habis itu olesin pelembab di wajah lo.

Lo juga bisa kok nambahin oatmeal dan madu biar kulit lo makin terlihat cantik dan bersih sekaligus sehat. Caranya sama kayak pas bikin masker coklat, tinggal campurin oatmeal dan madu aja kok, terus olesin secara merata ke seluruh kulit wajah, pijat2 agar nutrisinya bisa meresap sempurna.

Selain itu coklat juga bisa untuk scrub loh. Caranya mudah, campurkan saja bubuk coklat murni dengan yoghurt, dan oleskan ke tubuh sebagai scrub. Cara menggunakan hampir sama dengan masker, namun setelah scrub mulai setengah kering , gosok perlahan. Adonan scrub ini akan mengangkat sel kulit mati.

sumber

Nah, daripada pake perawatan kimia yang gak aman buat kulit juga bikin kantong bolong, mendingan pake perawatan coklat aja, selain alami, juga aman untuk kantong kamu loh. Selamat mencoba di rumah
 
Back
Top