Gan, ini dia nih tempat hiking eksotis di Pulau Karibia

johnnypetot

New member
Buat lo yang anak hiking, kegiatan satu ini bener2 udah nyatu dengan jiwa, bahkan gak jarang udah jadi candu. Bner gak? Hehehe, termasuk gue. Karena hiking bisa melepaskan stres dan adrenalin sekaligus meningkatkan daya ingat saat kembali kerja. Nah kali ini gue bakal kasihtau tempat hiking yang bakal bikin elo berdecak kagum dan segera membereskan perlengkapan hiking lo dan meluncur ke sana. Cek this out guys.

Kali ini gue akan bahas spot2 menarik hiking yang wajib lo coba di Kepulauan Karibia, Jamaika. Sebuah tempat yang menawarkan keindahan duniawi rasa surgawi yang tak terkatakan gan. Apa aja tuh?

1. White Valley, spot satu ini terkenal dengan banyakanya populasi kupu2 swallowtail yang besar. Anda akan ketagihan dengan lokasi ini karena jalur2nya penuh dengan tumbuhan dan berlumpur
2. Scatter Falls dan Fox Caves
Untuk mencapai Scatter Falls, lo harus menyebrang sungai dengan rakit di Berridale. Di Scatter Falls lo bisa nikmatin air terjun yang indah dan sejuk, dimana dibawahnya terdapat kolam dimana lo bisa berenang menyatu dengan alam. Di sekitarnya juga ada kamr ganti, toilet, tempat berkemah, tempat makan dari bambu yang menyediakan makanan yang dapat menghangatkan tubuh lo.
Selanjutnya untuk menuju Fox Caves, jalur yang ditempuh cukup terjal sekitar 15 menit. Disini tedapat goa2 yang letaknya sangat menakjubkan, dimana di dindingnya terdapat banyak kelelawar yang bergelantungan.
3. The Quill, St. Eustatius
Ketinggiannya mencapai 1968 mdpl, lerengnya dihiasi oleh hutan hujan yang sudah sangat purba. Banyak hal menarik yang bakal bikin lo terkagum2 seperti tumbuh2an seperti kuping gajah yang besar, pakis, bunga2an, mawar liar, dan iguana yang sudah langka.
4. Taman nasional Christofel, Curaco
Gunung Christofel ketinggiannya mencapai 1239 mdpl dan merupakan pusat dari flora dan fauna seluas 4450 hektar. Ada dua pilihan ketika akan mendaki gunung ini, dengan jalan kaki atau mobil. Setidaknya ada delapan jalur yang bisa ditempuh untuk sampai ke puncak. Kalau lo mendaki pakai mobil, jarak yang ditempuh sekitar 20 mil atau 32 km.

sumber

Gimana? Menarik bukan? Kalau lo tertarik, mendingan atur perjalanan mendaki lo dari sekarang. Ada beberapa penyedia layanan perjalanan yang bisa lo hubungi seperti Sun Venture yang ada di Kingston. Di Port Antonio, ada Jamaica Explorations di Hotel Mocking Bird Hill. Grand Valley Tours bisa menawarkan paket mendaki ke Scatter Falls dan Fox Caves.

hiking-eksotis-di-pulau-karibia-41.jpg


Untuk ke Pulau Karibia, lo harus merogoh kocek yang dalam karena biaya makan dan sewa mobilnya mahal. Kalau ingin makan malam di udara terbuka bisa mencapai $50-70(sekitar 500ribuan) per porsinya. Sedangkan untuk sewa mobil bisa sampai 1juta per harinya.
 
Back
Top