3 Alasan Katakan `Tidak` pada Operasi Plastik

Kalina

Moderator
Liputan6.com, New Delhi : Operasi plastik dipilih banyak orang demi mengubah bentuk dan fungsi organ tubuh. Bentuk yang paling terkenal adalah bedah kosmetik dan bedah estetika. Namun ada jenis lainnya seperti bedah rekonstruksi, bedah mikro, dan perawatan korban luka bakar.

Obsesi yang tidak sehat dengan bentuk tubuh dan rendahnya rasa percaya diri memaksa orang ingin terlihat sempurna seperti selebriti. Padahal, operasi plastik tak benar-benar diperlukan.

Operasi plastik sebenarnya bukan prosedur sederhana. Kadang-kadang, operasi bisa berakibat fatal dan bahkan bisa menyebabkan kematian. Ada begitu banyak alasan mengapa kita harus mengatakan tidak untuk operasi plastik seperti dikutip Magforwomen, Senin (27/1/2014):

1. Jangan operasi plastik untuk alasan kosmetik
Jika Anda memiliki cacat yang serius seperti masalah dengan hidung atau bekas luka bakar di wajah Anda, maka tak masalah Anda melakukan bedah rekonstruksi atau bedah estetika.

Tapi, jika hanya ingin operasi hanya untuk tujuan kosmetik, Anda harus berpikir dua kali karena akan mengubah penampilan. Jika Anda beralasan bosan mungkin harus menjalani operasi yang menyakitkan lainnya.

2. Bisa membunuh Anda

Jika dokter bedah mengatakan tidak Anda harus berhenti saat itu dan tak memaksakan dia. Dokter mungkin memiliki alasan yang baik untuk menolak operasi.
Jika orang lain mengatakan ya dan mau mengoperasi, maka Anda harus benar-benar hati-hati karena operasi plastik harus dijalankan oleh profesional dan harus hati-hati.

3. Bangga yang alami

Banggalah dengan apa yang Tuhan ciptakan karena bentuk tubuh yang tercipta sejak lahir sudah dirancang dengan baik oleh Tuhan Sang Pencipta.
Jika berpikir payudara Anda kecil, mungkin karena postur tubuh mendukung sehingga akan sesuai. Banggalah dengan penampilan dan katakan tidak untuk bedah kosmetik.
Operasi plastik itu mahal dan bukan sesuatu yang bisa dilakukan dalam hitungan menit atau jam seperti suntikan Botox atau operasi laser. Hal ini juga rumit dan banyak orang telah menderita dibanding yang senang dengan hasilnya.
 
kita jga bsa ganteng dan cantik asal duit mendukung... kenapa? karena bisa merawat diri ke salon, make up pake yg mahal-mahal dan bagus kaya artis-artis ajahhahaa
 
Back
Top