Manfaat Buah Kiwi untuk Wanita Hamil

Kalina

Moderator
Bagi wanita, kehamilan adalah saat yang paling membahagiakan. Walaupun berat, 9 bulan masa menunggu kelahiran si buah hati selalu menjadi momen yang menyenangkan. Selama kurun waktu tersebut, wanita pasti akan berhati-hati dalam segala hal termasuk makanan yang dikonsumsi. Apabila ibu hamil mengonsumsi makanan dengan asupan nutrisi yang cukup maka bayi yang dikandung akan berkembang dengan baik. Pun sebaliknya apabila ia mengonsumsi makanan yang tidak sehat, kemungkinan besar janin yang dikandung tidak akan sehat.

Berbicara mengenai asupan nutrisi yang baik dikonsumsi oleh wanita hamil, buah-buahan mungkin menjadi salah satu alternatif favorit calon ibu. Terdapat berbagai macam buah yang dapat dijadikan santapan. Salah satunya adalah kiwi.

Kiwi adalah buah berukuran kecil berwarna hijau atau kuning yang memiliki biji hitam di dalamnya. Pada umumnya buah kiwi dapat dikonsumsi secara langsung bersama kulit dan bijinya. Akan tetapi, karena tekstur kulit buah kiwi terlalu kasar, banyak orang memilih untuk mengupasnya terlebih dahulu.

Walaupun kecil, buah ini penuh dengan nutrisi. Beberapa vitamin yang terkandung dalam buah ini adalah vitamin C, E, dan A. Lebih lanjut, vitamin C yang ada dalam buah kiwi dua kali lebih banyak daripada jeruk dan 3 kali lebih banyak daripada mangga. Selain itu, buah kiwi juga sarat akan serat sehingga baik untuk pencernaan. Buah ini tidak mengandung kolesterol serta rendah lemak dan gula. Kandungan lain yang terdapat dalam kiwi antara lain fosfor, magnesium, dan tembaga.

Bagi wanita hamil, buah kiwi memiliki berbagai manfaat yang sayang dilewatkan. Berikut adalah beberapa hal yang bisa didapatkan dengan memasukkan buah ini dalam menu diet Anda.

a. Asam Folat

Kiwi adalah buah kaya asam folat yang merupakan suatu nutrisi yang penting untuk dikonsumsi ibu hamil. Asam folat ini dibutuhkan untuk mendukung pertumbuhan organ vital janin dalam kandungan. Selain itu, asam folat yang termasuk dalm keluarga vitamin B ini penting untuk memproduksi sekaligus merawat sel-sel tubuh bayi yang masih rentan. Asam folat juga dibutuhkan untuk menghindari risiko cacat pada janin seperti Spina Bifida, sebuah kondisi medis dimana tulang belakang tidak berkembang sempurna.

b. Serat

Selama masa kehamilan, banyak wanita hamil mengeluhkan gangguan sembelit. Oleh karena itu, adalah penting bagi Anda yang tengah mengandung untuk mengonsumsi serat agar tidak mengalami sembelit. Dengan mengonsumsi buah kiwi yang mengandung serat tinggi untuk menghindari sembelit. Selain itu, dengan menjadikan buah kiwi sebagai santapan, Anda juga akan terhindar dari mual atau ketidaknyamanan dalam perut selama kehamilan.

c. Penambah energi

Buah kiwimemiliki antioksidan yang tinggi. Selain itu, juga kandungan vitamin C dan D yang mampu menangkal radikal bebas. Dengan mengonsumsi buah ini, energi dalam tubuh akan meningkat dan sistem imun akan bertambah kuat.

source:
ece16f31-a7a3-4480-ae32-cf4eaeb13be2_bilna-logo.png
 
semua nutrisi harus diterima, jadi variasikan makanan buah dan sayur

________________________________________

fertilaid | cepat hamil | kesuburan wanita


No Refferal Link, please
 
Last edited by a moderator:
blum pernah lihat nih aq... maklum!(di udik kok ga ada di ps. buah...)

- n1 -
disuruh ke toko sepatu.. dikasih semir cap kiwi!
cxixixi.. sekedar posting bwt nimpa spam nih!
 
Back
Top