Duh, Ternyata Anak Muda Juga Rentan Nyeri Punggung

Kalina

Moderator
DREAMERSRADIO.COM - Jika selama ini rasa nyeri pada bagian punggung dianggap sebagai penyakit orang tua, tetapi pada sekarang ini hal tersebut tidak berlaku lagi. Bahkan gaya hidup masyarakat modern menjadi penyebab anak muda sekarang ini rentan dengan nyeri punggung.

Jika pada jamu dulu nyeri punggung dikaitkan dengan orang-orang yang bekerja keras di ladang, berjalan jauh, dan bekerja sepanjang hari. Namun faktor sebaliknya yang dilakukan anak muda sekarang ini malah menjadi pemicu nyeri punggung.
Dilansir dari Healtmeup, berikut beberap penyebab anak muda mengalami nyeri punggung:

Kurang gerak

Kurang gerak dan duduk terlalu lama merupakan pemicu sakit punggung pada anak muda. Tentu hal ini dikaitkan dengan sifat kegiatan, posisi duduk, posisi belajar, dan waktu duduk. Semakin lama seseorang duduk dalam satu posisi, maka semakin punggung akan kaku pada posisi tersebut.
Sehingga, keluhan pun akan muncul seperti mati rasa atau nyeri pegal akhirnya mulai dirasakan. Seseorang yang tak segera memperbaiki posisi duduknya, akan menyebabkan sakit punggung yang lebih serius. Hal ini sendiri tak hanya untuk para pekerja tapi juga seseorang yang masih sekolah.

pekerjaan kalin mengharuskan kalin untuk duduk

Terlalu banyak bergerak

terlalu banyak bergerak juga menjadi salah satu penyebab. Olahragawan sering mengalami sakit punggung dan menyakitkan, karena sesi latihan mereka sangat melelahkan. Bahkan salah satu gerakan gym atau melakukan latihan beban dalam jangka waktu lama setiap hari membuat rentan nyeri punggung.
Hal tersebut terjadi karena gerakan latihan beban bisa menempatkan tekanan besar di bagian belakang. Untuk itu, sebisa mungkin kegiatan latihan apa pun harus dipantau oleh pelatih atau ahli kebugaran yang terlatih. Jika latihan tertentu menyebabkan sedikit nyeri di bahu dan punggung, modifikasilah latihan sesuai dengan kemampuan tubuh.

Berbaring sambil membaca atau bekerja

Banyak orang berbaring di tempat tidur atau sofa sambil membaca buku atau laptop di paha mereka. Meski, posisi itu nyaman untuk mereka tapi sebenarnya hal itu memberikan sejumlah tekanan besar pada leher dan bahu.

kalin sering ini.. tiap malam malah..

Tulang belakang dan otot punggung yang lemah

Tulang belakang yang lemah bisa disebabkan karena efek genetik, ataupun karena kurangnya berolahraga. Beberapa orang melaporkan rasa nyeri di bawah tulang belakang mereka saat mereka duduk terlalu lama. Untuk menimalisir kondisi itu, kamu bisa mengatur postur tubuh dengan benar dan mulai mengusahakan berolahraga secara rutin.
 
Back
Top