Terbesar Keempat Senilai USD 81 Juta

akugue

New member
Tanggal: 01 Dec 2000
Sumber: Donny BU


NamaDomain.com, Walt Disney Internet Group (WDIG) telah menjual situs search engineInfoseek Jepang miliknya ke Rakuten Inc., sebuah perusahaan e-commerce Jepang dengan nilai USD 81 juta. Infoseek Jepang tersebut merupakan situs situs search engine terbesar keempat di dunia.

"Infoseek Japan merupakan aset yang berharga, tetapi bukanlah bisnis utama kami. Kami ingin melepas aset yang non-strategis dah lebih berkonsentrasi dengan bisnis utama kami, misalnya operasional situs ESPN.com," ujar Steve Bornstein, chairman WDIG seperti dikutip oleh media Associated Press, Jumat, (1/12/2000).

Dalam perjanjian jual-beli tersebut, Rakuten menyetujui untuk memberikan status preferred terhadap WDIG di situs Infoseek Jepang tersebut. WDIG sendiri masih memiliki situs-situs berat, seperti GO.com, Disney.com, ESPN.com, NBA.com dan ABC.com.

Dengan memiliki merek dan search engine Infoseek Jepang tersebut, perusahaan Rakuten yang berusia 3 tahun tersebut akan dapat mengembangkan situs belanja dan sistem pelelangan online mereka sendiri. Lebih dari 4900 toko dapat diakses melalui situs belanja online milik Rakuten.
 
Back
Top